5 Aplikasi Video Conference Terbaik untuk Kerja dari Rumah, Gratis!

Dengan semakin meluasnya penyebaran virus corona atau yang disebut dengan covid-19, maka Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas di rumah untuk mencegah penularan virus covid-19 semakin meluas. 

Sehingga dengan adanya instruksi tersebut, secara otomatis karyawan perusahaan, pendidikan, perkantoran baik negeri atau swasta disarankan untuk bekerja dari rumah (Work From Home) dan Belaja di rumah. 

Untuk mendukung instruksi pemerintah, maka berbagai perusahaan serta dinas pendidikan atau sekolah mulai mencari solusi untuk bisa bekerja dari rumah, belajar dari rumah. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu saja untuk melakukan komunikasi sudah tidak sulit lagi, karena sudah didukung dengan aplikasi seperti Whatsapp, Skype, Facebook, dll untuk membantu komunikasi baik itu chat atau video call.

Sedangkan untuk melakukan video conference lebih dari 2 orang maka sobat bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk meeting online gratis, melaui artikel ini saya akan berbagi pengalaman tentang aplikasi terbaik untuk meeting online atau aplikasi video conference terbaik untuk mendukung kerja dari rumah, yang gratis.

5 Aplikasi Video Conference Terbaik. Gratis!


1. Aplikasi Video Conference Microsoft Teams
Siapa yang tidak kenal microsoft? Salah satu fasilitas yang dikeluarkan oleh microsoft diluar aplikasi office adalah Microsoft Teams, yang berfungsi untuk melakukan video conference dan bisa sobat gunakan untuk mendukung Work From Home dan berkomunikasi ke banyak teman kerja, seperti halnya saat meeting di Kantor, bedanya dengan aplikasi video call ini kalian bisa lakukan di rumah masing - masing alias online.

Aplikasi Microsoft Teams ini tersedia dua versi yaitu gratis dan berbayar. Tentu saja dengan fasilitas yang berbeda namun tetap memiliki fitur yang mendukung untuk media video conference sobat di rumah ketika kebijakan pemerinta mulai diberlakukan untuk Work From Home.


2. Aplikasi Video Conference Skype
Aplikasi Skype siapa yang tidak kenal? aplikasi satu ini adalah salah satu aplikasi video call yang pernah heboh dan banyak digunakan untuk komunikasi tatap muka online. pada tahun 2013 aplikasi skype ini pertama kali saya gunakan karena belum banyak aplikasi video call yang saya tau. Dengan perkembangan aplikasi dan teknologi yang semakin cepat saat ini Whatsapp dan Facebook pun bisa melakukan video call dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

Untuk mendukung aktivitas kerja dari rumah, sobat juga bisa memanfaatkan aplikasi skype ini untuk keperluan meeting online dengan rekan kerja sehingga komunikasi kalian tetap terjalin dan pekerjaan kalian tetap berjalan dengan lancar.


3. Aplikasi Video Conference Google Hangout Meet
Aplikasi Video Conference berikutnya adalah Google Hangout Meet yang memungkinkan sobat untuk dapat berkomunikasi dengan rekean kerja melalui video call secara bersamaan. Untuk aplikasi meeting Google Hangout Meet ini memungkinkan sobat bisa melakukan meeting online hingga 350 peserta dalam sekali video call.

Kelebihan dari aplikasi video conference google hangout meet ini sobat bisa menggunakan aplikasi video call di berbagai perangkat seperti laptop, handphone, bahkan PC. Selama masa tanggap virus corona ini hangout meet memberikan penawaran gratis sampai dengan tanggal 1 Juli 2020. Oleh karena itu sayang jika sobat melewatkan fasilitas gratis dari google hangout meet ini.


4. Aplikasi Video Conference Cyberlink U Meeting

Aplikasi Video Conference lainnya yang bisa sobat pakai adalah Cyberlink U Meeting. Aplikasi ini juga menyediakan dua layanan yaitu gratis dan berbayar, seperti halnya Microsoft Teams.

Pada Layanan Cyberlink U Meeting Gratis sobat bisa menggunakan hingga 25 peserta meeting untuk melakukan video call secara bersamaan atau meeting online tanpa terkendala. Serta untuk kapasitas penyimpanan cloud aplikasi Cyberlink U Meeting ini hingga sebesar 2 GB.


5. Aplikasi Video Conference Whatsapp
Aplikasi video call yang sudah banyak dikenal adalah Whatsapp, awalnya whatsap hanya bisa digunakan untuk chating online namun dengan perkembangan aplikasi dan fitur dari whatsapp kini aplikasi ini bisa melakukan video call yang awalnya hanya point to point saja, namun saat ini whatsapp juga bisa dipakai untuk meeting online dengan maksimal 4 peserta sehingga jika sobat mau koordinasi dengan maksimal 4 orang bisa memanfaatkan aplikasi whatsapp yang tentu saja sudah dipakai kebanyakan orang.

Demikian informasi dari saya terkait 5 Aplikasi Video Conference Terbaik untuk Kerja dari Rumah, Gratis! semoga informasi ini bermanfaat dan bisa mebantu Pekerjaan sobat dari rumah sehingga target kerja kalian tetap tercapai dan kalian bisa tetap dekat dengan keluarga. 





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel