Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah - miraclewijaya.com

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah

Daya tahan tubuh ketika peralihan musim dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya akan berkurang jika kondisi tubuh kita tidak benar benar bagus atau fit. Sehingga ketika daya tahan tubuh berkurang atau imun tubuh melemah maka infeksi virus akan sangat mudah menyerang. 

Daya tahan tubuh yang lemah memang beresiko terhadap infeksi berbagai virus, terutama akhir akhir ini di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan wabah covid-19 yang sudah menyebar hampir ke seluruh negara. 

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya terhindar dari infesi virus seperti covid-19 maka sobat harus melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan imun tubuh dan juga harus mulai menjalankan pola hidup sehat, antara lain dari makanan sehat yang dikonsumsi, olahraga teratur dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan dan Banjir

Dengan daya tahan atau imunitas tubuh yang baik maka dapat melindungi tubuh kalian dari serangan berbagai virus dan penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh selama musim hujan dan saat pandemi virus corona seperti saat ini, ada berbagai cara yang bisa sobat lakukan.

1. Rutin Berolahraga dan Berjemur Maksimal 15 Menit Antara Jam 9-11 Pagi

Olahraga memang merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa menjaga kebugaran tubuh dan dengan tubuh yang bugar tentu saja daya tahan tubuh akan meningkat. Oleh karena itu banyak orang yang rutin olahraga yang terlihat lebih bugar daripada mereka yang jarang berolahraga.

Selain olahraga, berjemur sambil berolahraga juga bisa dijadikan cara untuk meningkatkan imun tubuh plus dapat meningkatkan konsumsi vitamin D pada kulit, tapi ingat hanya matahari dari jam 9 sampai dengan sebelum jam 11 yang baik untuk kulit dan tubuh, serta jangan terlalu lama berjemur karena akan mengakibatkan kanker kulit. 

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat Bernutrisi

Untuk mejaga tubuh tetap sehat jangan lupa untuk selalu menkonsumsi makanan sehat dan seimbang. Mengkonsumsi makanan seperti sayur, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak dalam jumlah yang cukup dan tepat dapat juga membantu untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

3. Memiliki Waktu Istirahat Yang Cukup

Selain dua hal di atas pastikan sobat memiliki jam istirahat yang cukup, karena dengan waktu istirahat yang cukup maka tubuh akan bisa mengembalikan tenaga dan imunitas tubuh yang sudah seharian digunakan untuk bekerja dan beraktivitas. Waktu tidur yang diperlukan adalah sekitar 7-8 Jam setiap hari untuk orang dewasa. Jam tidur untuk anak-anak yang baik dibutuhkan sekitar 10 jam atau lebih. Bagi sobat yang memiliki banyak aktivitas pastikan waktu istirahat kalian tercukupi sehingga dapat menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh kalian akan terjaga.

4. Menjaga Kebersihan

Kebersihan adalah faktor penting dalam menjaga tubuh dan lingkungan menjadi sehat, oleh karena itu wajib bagi kita yang ingin selalu sehat dimanapun berada, pastikan kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tetap terjaga. Supaya kuman dan virus di sekitar kita lenyap dan mati, pastikan selalu cuci tangan sebelum dan setelah makan atau setelah memegang benda-benda di tempat umum.

5. Mengkonsumsi Vitamin

Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, maka disarankan untuk makan dan minum yang mengandung banyak vitamin C. VItamin C memang sangat penting untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh, karena dengan daya tahan tubuh yang kuat berbagai penyakit seperti flu dan pilek atau virus lainnya seperti virus corona tidak mudah menyerah tubuh kalian.

Selalu jaga pola hipup sehat paling tidak 5 cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah di atas bisa sobat lakukan secara rutin, sehingga kita semua bisa lebih sehat dan bugar dan tentu saja terhindar dari berbagai serangan virus dan penyakit seperti yang sedang mewabah di Indonesia sekarang ini yaitu Virus Corona.

Ingatkan orang sekitar dan keluarga untuk selalu jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan rutin olahraga ya, agar mereka juga tetap sehat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk mengingatkan kita semua bahwa kesehatan itu sangat penting dan kita wajib menjaga kesehatan diri kita sebagai wujud terima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita sudah terlahir dan bisa tetap sehat seperti sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel