5 TIPS TETAP SEHAT SAAT BULAN PUASA DI TENGAH PANDEMI - miraclewijaya.com

5 TIPS TETAP SEHAT SAAT BULAN PUASA DI TENGAH PANDEMI


5 TIPS TETAP SEHAT SAAT BULAN PUASA DI TENGAH PANDEMI

Bagi umat muslim, pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda karena pandemi yang sedang dihadapi. 


Berikut tips biar kamu nggak cepet tumbang saat puasa di tengah pandemi, tentunya kamu perlu persiapan seperti di bawah ini: 


*Minum air putih lebih teratur*

Tidak ada yang melarang untuk melepas dahaga dengan minuman manis. Namun, ini bukan berarti jadi melupakan air putih. Sebisa mungkin dahulukanlah air putih.Sebab, air putihlah yang lebih dibutuhkan tubuh untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang dan menjaga sistem imun agar Anda tidak cepat dehidrasi. 


*Kurangi konsumsi gula*

Mengonsumsi gula berlebihan di bulan puasa, bisa menyebabkan kegendutan atau obesitas. Perlu diketahui, memiliki berat badan berlebih akan membuat penyakit lebih mudah menyerang tubuh Anda. Cobalah untuk mengurangi asupan gula Anda di bulan puasa ini agar badan lebih fit dan bugar. 


*Mengonsumsi suplemen*

Mengonsumsi suplemen saat berbuka puasa maupun sahur juga bisa menjadi tips puasa di tengah pandemi virus corona untuk meningkatkan kekebalan tubuh.  


*Berolahraga*

Anda disarankan untuk rutin olahraga minimal 30 menit setiap hari. Namun, Anda bisa membagi waktu olahraga ini agar tidak terlalu melelahkan, misalnya 15 menit sebelum berbuka. Pilih juga jenis olahraga yang tidak begitu memberatkan kala puasa. Sebab bisa mengganggu kualitas tidur malam Anda. 


*Tidur yang cukup*

Menjaga pola tidur adalah tips puasa yang sangat penting di tengah pandemi coronavirus. Sebab, kekurangan waktu tidur justru akan melemahkan sistem imun yang dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit. 


Nah, kalian udah tau kan persiapan apa aja yang harus dilakukan biar nggak cepet tumbang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel