Cara Mengobati Covid19 Dengan Bahan Herbal Alami Saat Isolasi Mandiri - miraclewijaya.com

Cara Mengobati Covid19 Dengan Bahan Herbal Alami Saat Isolasi Mandiri


Kondisi pandemi di Indonesia saat ini semakin parah, dengan peningkatan positif covid 19 hingga ribuan perhari, namun tidak jarang di beberapa daerah juga mengalami tingkat kesembuhan covid19 yang cukup baik. untuk menghadapi kondisi pandemi seperti saat ini pemerintah telah menerpakanbebagai progam untuk mencegah penyebaran covid19 di tingkat masyarakat, salah satu program terbaru adalah penerapan PPKM di tinggat daerah sehingga mengharuskan masyarakat untuk stay at home dari tanggal 3 - 20 Juli 2021.

Dengan demikian banyak masyarakat yang tidak bisa beraktifitas seperti sedia kala, untuk menjaga supaya tidak semakin meluas penyebaran covid19. Selain program pemerintah tentu saja kita sebagai masyarakat juga harus mulai berpikir untuk menjaga imun tubuh serta kesehatan diri agar kita bisa terhindar dari penularan covid19.

Berikut beberapa obat herbal dari alam yang bisa kita manfaatkan untuk bisa menjaga imun tubuh kita agar tetap fit dan juga membuat badan kita tetap sehat tanpa ada efek samping seperti penggunaan obat bahan kimia pada umumnya. Selain itu bisa juga meredakan keluhan jika sudah terpapar covid19.

Obat meredakan sakit akibat Positif Covid 19

1. Daun Kelor 

Daun kelor ini memang sudah terkenal dari sejak jaman nenek moyang yang bisa digunakan untuk mengobati serta meredakan berbagai penyakit, antara lain :
  • diabetes
  • meningkatkan kesehatan mata
  • bertindak sebagai agen antibakteri
  • melindungi hati
  • meningkatkan imunitas tubuh
  • serta masih banyak lagi lainnya.
dari beberapa penyakit di atas ternyata rebusan daun kelor atau bisa juga dibuat lalapan bisa meredakan gejala covid 19 sehingga proses penyembuhannya bisa lebih cepat. Berikut cara mengkonsumsinya. 
  • Daun kelor bisa juga Langsung dimakan namun jangan lupa dicuci bersih terlebih dahulu atau bisa juga direbus kemudian diminum airnya.
  • Tapi klo yg gak biasa di lalap, ambil daun kelor segenggam untuk takaran 1x minum. Campur sama air 1,5 gelas kemudian di rebus sampai jadi 1 gelas. 
  • Diminum airnya, dan jika doyan bisa juga daunnya yang matang tadi dimakan juga sebagai lalapan . Silahkan dikonsumsi 1 hari 3x minum selama 5-7  hari rata2 gejala covid19nya langsung hilang. Sudah diuji lebih dari 30 orang yang terkena covid19 dan rata rata sama semua efeknya.
2. Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan obat herbal alami yang bisa dijadikan antibakteri dalam tubuh dan selain itu juga bisa untuk menjaga imun tubuh. Bawang putih sangat mudah kita peroleh di dapur rumah kita, karena merupakan bumbu masakan pada umumnya.

Untuk cara konsumsinya juga sangat mudah, silahkan lakukan langkah berikut ini :
  • Kupas dan bersihkan bawang putih, kemudian bisa langsung dimakan dengan nasi sebagai lalapan
  • Bisa juga bawang putihnya direbus dengan air yaitu dengan cara siapkan 4 biji bawang putih yang sudah dibersihkan, kemudian silahkan dihaluskan atau di geprek lebih bagus dan direbus dengan air 1 liter. Tunggu hingga mendidih dan air menjadi sebanyak setengah 1 Gelas. Setelah itu silahkan diminum air rebusan bawang putih tersebut 3 x dalam sehari selama 3-7 hari
3. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman obat yang sering digunakan masyarakat indonesia dalam menjaga kondisi badan tetap hangat terutama ketika sedang tidak enak badan. Karena jahe merupakan salah satu tanaman yang bisa menjadi imunomodulator.

Untuk cara mengkonsumsinya sangat mudah, bisa kalian rebus dengan tambahan gula merah atau campuran rempah rempah lainnya seperti daun sereh, lada, dll. dan dijadikan minuman hangat untuk menjaga imunitas tubuh agar badan tetap sehat, terutama ketika kalian sedang dalam masa isolasi mandiri karena positif covid19.

Minuman jahe ini bisa kalian konsumsi selama masa isolasi mandiri, sehingga virus atau bakteri dalam tubuh bisa cepat hilang dan imun tubuh juga terus meningkat.

Tanaman Obat lainnya yang bisa kalian konsumsi selama masa isolasi mandiri antara lain :
  1. Temu Mangga
  2. Kunyit
  3. Meniran
  4. Temulawak
  5. Bawang Merah
  6. Daun Sirsak
  7. Buah Jambu Biji
  8. Kembang lawang
  9. Rimpang Kunyit
  10. Madu asli
  11. Sari Kurma
Selamat mencoba dan semoga kalian segera pulih dari covid19 dan Indonesia segera lepas dari pandemi covid 19. Mari kita jaga bersama dan tekan penularan covid19 dengan menerapkan protokol 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel