SPESIFIKASI DAN HARGA TERBARU REALME 2 PRO (KELEBIHAN & KEKURANGAN) - miraclewijaya.com

SPESIFIKASI DAN HARGA TERBARU REALME 2 PRO (KELEBIHAN & KEKURANGAN)

HP realme 2 Pro ini adalah salah satu HP Android yang terbaik di harga 3jutaan. Harganya yang cukup terjangkau spesifikasi yang ditawarkan HP Android ini juga cukup memukau. HP realme adalah sub brand di bawah naungan Oppo. Yaitu dengan mengusung nama Pro HP ini tentunya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan realme 2. Yang mana diluncurkan secara bersamaan pada September 2018 kemarin. 



Harga HP Realme 2 Pro

Kelebihan yang pertama dari HP ini adalah pada harganya. Meskipun HP realme adalah sumber dari Oppo akan tetapi harga yang ditawarkan ini cukup terjangkau. Untuk harganya sendiri ini dibanderol dengan harga Rp 2.700.000 untuk varian 4 GB/ 6GB sementara itu untuk varian 8 GB/128 GB ini dibanderol dengan harga Rp 3.700.000. harga dari HP Oppo mungkin sedikit lebih mahal akan tetapi mengapa hp realme ini lebih murah Karena target pasar yang dituju ini adalah anak-anak muda sehingga wajar produknya harus dijual lebih murah.


Layer dan desain

Kelebihan yang kedua dari HP realme 2 Pro ini adalah terdapat pada desainnya. HP Android yang terbaru ini mengusung konsep desain HP yang kekinian dengan layar yang berponi. Bentuk poni pada layarnya ini mirip poni waterdrop pada Oppo F9 yang mirip terkesan seperti tetesan air. Akan tetapi realme ini menamai desain pada layer ini sebagai dewdrop. Poni yang kecil yang terdapat pada atas layar ini hanya menaruh kamera depan dan juga sensor lampu. Layar HP ini juga mempunyai luas sebesar 6,3 inci. Resolusi juga sudah full HD yaitu dengan rasio layar ke bodi sebesar 90,8%. Layarnya juga cukup nyaman dapat digunakan menonton atau streaming serta main game. Dan kemudian untuk pilihan warnanya sendiri terdapat tiga varian yaitu blue Ocean dan black sea serta ice lake.


Spesifikasi kamera belakang Realme 2 Pro

HP realme 2 Pro ini adalah mempunyai dua kamera pada bagian belakang dan satu kamera beresolusi tinggi di bagian depan. Dua kamera belakang ini masing-masing mempunyai resolusi 16 MP dan 2 MP. Dan lalu untuk bagian kamera depan ini terdapat kamera yang beresolusi 16 MP. Sensor dari kamera belakang utama ini beresolusi 16 MP dan mempunyai bukan aparatur F 1.7. sehingga Anda dapat menghantar foto yang low light. Dan untuk tambahan realme ini juga menambahkan sensor SONY IMX398 yang mana berarti sebagai membuat gambar lebih tajam. Fungsi dari kamera belakang ini adalah untuk membantu menambahkan efek Bokeh di saat Anda memotret dengan mode potrait. 


Performa handal HP Realme 2 Pro

Kelebihan selanjutnya dari HP Realme 2 Pro ini adalah dari performanya. HP yang satu ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 660 AEI yang mana mempunyai speed clock hingga 1,95 GHz. Prosesor dengan seri 600 yang terkencang ini ini memungkinkan Anda dapat merasakan pengalaman multitasking dan juga game pink yang lebih mulus. Performa dari prosesor ini juga dapat dikontrol oleh teknologi AI sehingga dapat menyesuaikan performa serta konsumsi dari baterai yang secara bersamaan. Selain itu prosesor yang kencang ini juga dibekali dengan memori yang besar. HP yang satu ini mempunyai 3 varian RAM dan rom yaitu RAM 4GB serta ROM 64 GB dan varian keduanya yaitu RAM 8 GB dan juga ROM 128GB. Selain itu teknologi dari SDRAM ini yang digunakan sudah terbaru yaitu LPDDR4X yaitu dengan tambahan UFS 2.1 agar anda dapat bermain game mobil . dengan lebih lancar. 


Spesifikasi Realme 2 Pro

Processor Octa-Core up to 2.2 GHz, Snapdragon 660 AIE 

RAM          4GB/6GB/8GB

Memori Internal 64 GB/128 GB

Memori Eksternal Kartu SD up to 256 GB

Kamera Depan 16MP F2.0

Kamera Belakang 16MP F1.7 + 2MP F2.4

Format Video 2160p @30 fps, 1080p @30 fps, 720p @240fps (Slow Motion)

Layar         Full HD+ 2340 x 1080 piksel, IPS LCD 6.3 inci

Dimensi         156.7 mm x 74.0 mm x 8.5 mm

Berat         174 g

Baterai         3500 mAh

WiFi         11a/b/g/n/ac 2.4 GHz/5 GHzWiFi .802

Bluetooth v5.0

NFC         No

GPS         GLONASS, BeiDou, GPS, AGPS

Audio Jack 3.5 mm Standard

Port         MicroUSB 2.0


Itu dia kelebihan dan juga spesifikasi dari HP Realme 2 Pro. HP realme 2 Pro ini memang mempunyai banyak kelebihan dimulai dari desain dan juga layar hingga performa nya. Akan tetapi anda perlu mengetahui kekurangan dari HP ini yaitu mempunyai body yang yang berbahan plastik, Budi yang berbahan plastik ini dibuat mirip kaca walaupun mengkilat akan tetapi tetap saja kurang kuat karena rawan lecet. Dengan mengetahui ulasan tersebut Anda dapat menentukan membeli HP ini atau tidak. Semoga bermanfaat!!


 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel