Langsing Dan Sehat Dengan Cuka Apel

Langsing Dan Sehat Dengan Cuka Apel

Langsing Dan Sehat Dengan Cuka Apel

Di indonesia cuka apel masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat, terutama para wanita yang selalu menginginkan tubuh ideal yang langsing dan sehat. Namun tidak Cuma wanita saja, kebanyakan pria yang ingin tubuhnya ideal juga akan melakukan berbagai cara supaya berat badannya ideal, untuk itu kita akan bahas tentang manfaat cuka apel untuk diet sehat anda. Sebenarnya bahan cuka apel sangat mudah didapat di berbagai supermarket ataupun mini market, atau ada juga di pasar tradisional, cuka apel memiliki kandungan enzim dan bakteri yang sangat menguntungkan tubuh.

Cuka apel yang dijual dipasaran biasanya ada dua jenis cuka apel, yaitu cuka apel yang bening dan cuka apel yang agak kusam. Perbedaan dari kedua cuka apel tersebut antara lain, hanya terletak pada proses filterisasinya saja, karena kedua cuka apel tersebut sama – sama terbuat dari just apel. Jika anda menginginkan cuka apel yang untuk kesehatan lebih baik anda memilih cuka apel yang agak kusam, yang tidak melalui proses filterisasi. Karena cuka apel yang kusan ini memiliki kandungan enzim yang lebih tinggi karena melalui proses fermentasi sebanyak dua kali sehingga akan lebih baik untuk kesehatan.

Untuk manfaat dan kegunaan cuka apel sendiri sebenarnya banyak artikel yang sudah membahasnya, namun bagi masyarakat indonesia mungkin masih awam, atau jarang dibaca. Untuk kali ini semoga artikel tentang manfaat dan khasiat cuka apel dapat dibaca dan bermanfaat juga untuk semua pecinta hidup sehat, khususnya untuk masyarakat indonesia. Berikut manfaat dan khasiat dari cuka apel :

1.Dapat mengatur kadar gula dalam tubuh
2.Dapat menurunkan berat badan 
3.Dapat digunakan untuk pembersih kuman

Untuk cara mengkonsumsi cuka apel bisa kita olah menjadi berbagai cara tergantung selera kita, untuk cara pengolahannya antara lain:

1.Dapat dikonsumsi langsung dengan campuran air putih 1 gelas, serta ditambahkan cuka apel sebanyak 1 sendok makan, jika ingin sedikit rasa manis bisa ditambahkan madu 1 sendok makan, kemudian diminum sebelum makan, karena biasanya proses kerja cuka apel dalam  menurunkan berat badan sebelum anda mengkonsumsi makanan berat, karena efek lemak yang lebih tinggi biasanya lebih lama kalau anda minum setelah makan. 
2.Cuka apel dapat juga dikonsumsi menggunakan bahan makanan lain, yaitu roti, caranya sangat mudah anda tinggal celupkan roti ke dalam cuka apel dan kemudian dimakan, mungkin agak sedikit aneh, tapi dengan makan roti bersamaan dengan cuka apel akan membuat rasa kenyang anda lebih lama, dibandingakan makan roti tanpa cuka apel.
3.Cuka apel bisa dikonsumsi untuk dibuat salad cuka apel, tinggal tambahkan 2 sendok makan cuka apel untuk membuat menu diet saus salad anda dan hindari penambahan minyak pada saus salad cuka apel anda, kemudian campur bahan tersebut dengan 1 siung bawang putih kemudian haluskan. Selain membuat salad dengan tambahan cuka apel dapat membuat program diet sehat anda berjalan lancar dan lebh cepat, hal tersebut juga akan membuat anda semakin sehat dan dapat menurunkan indeks glikemik  anda.

Semoga anrtikel ini membantu anda dalam program diet sehat, dan membuat tubuh anda juga semakin sehat, tanpa harus mengkonsumsi obat kimia dalam proses diet masyarakat indonesia, mungkin cuka apel hanya salah satunya saja, sebenarnya masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk program diet sehat anda. Mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga diet sehat anda sukses.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM