Cara Cepat Menyembuhkan Luka Operasi Caesar Dengan Makanan Herbal

Cara Cepat Menyembuhkan Luka Operasi Caesar Dengan Makanan Herbal

Cara Cepat Menyembuhkan Luka Operasi Caesar Dengan Makanan Herbal


Mungkin tidak banyak orang mengetahui berbagai manfaat tumbuhan yang ada di sekitar kita, tanpa kita sadari obat obatan yang selama ini digunakan oleh nenek moyang kita adalah tumbuhan atau tanaman yang terkadang tumbuh liar disekitar kita, entah kebun, hutan atau di area sekitar rumah kita. Tumbuhan asli indonesia sebenarnya memiliki banyak manfaat jika kita mengetahuinya, selain tumbuhan banyak juga hewan yang mungkin hidup liar dialam juga memiliki manfaat yang sangat luar bisa untuk proses penyembuhan penyakit. Untuk kali ini saya akan sedikit berbagi informasi pengobatan herbal atau obat tradisional untuk penyembuhan luka pasca operasi atau luka setelah operasi bedah.

Banyak diantara kita yang mengeluhkan efek sakit dan proses penyembuhan yang sangat lama akibat operasi yang dijalani, termasuk saya juga waktu saya mengalami sakit pada bagian perut dan mengharuskan saya untuk melakukan operasi pengangkatan bakteri yang mengembang di bagian dalam kilit di bawah pusar saya, namun disini saya tidak akan membahas penyakit yang saat itu saya derita, namun yang akan kita bahan yaitu bagaimana proses penyembuhan yang saya lakukan setelah proses bedah tersebut selesai saya lakukan, selain keluhan rasa sakit dan panas pasca operasi, saya juga mengalami keluhan yang sering dialami banyak orang ketika pasca operasi, yaitu proses penyembuhan yang terbilang lama, atau bekas jahitan tidak kunjung kering, dari situ saya mulai mencari tahu bagaimana cara supaya bekas luka operasi saya lekas kering dan lekas pulih.

Waktu itu saya konsultasi juga ke dokter, namun doket pastinya memberikan obat kimia, yang kalau dikonsumsi dalam jangka waktu lama pasti efeknya juga tidak baik untuk tubuh kita, dari hal tersebut saya coba tanya ke berbagai orang, termasuk orang tua saya. Dari berbagai informasi tersebut akhirnya saya menemukan cara pengobatan yang mudah didapat disekitar saya serta mudah untuk dioleh di rumah, yaitu daun binahong dan ikan gabus / ikan haruan/ ikan kutuk, sebenarnya masih banyak lagi obat alam yang bisa digunakan untuk penyembuhan pasca operasi. Namun disini saya menggunakan dua obat tersebut, selain mudah didapat dua hal tersebut juga mudah untuk diolah, berikut sedikit informasi dari saya untuk manfaat serta cara penggunaannya :

1.Pengobatan Luka Pasca Operasi menggunakan Daun Binahong
Kandungan dari daun binahong sebenarnya sangat banyak manfaatnya untuk menyembuhkan suatu penyakit, tidak hanya daunya namun keseluruhan tanaman binahong baik itu daun, akar, dan pohonnya sangat banyak juga manfaatnya. Kandungan dari binahong sendiri antara lain Saponin, Minyak Atsiri, Alkaloid, Asam Askorbat, Antioksidan, Asam Oleanolic. Dari berbagai kandungan yang dimiliki oleh tanaman binahong sangat baik dan berguna untuk proses penyembuhan berbagai penyakit antara lain :
a.Dapat mengobati penyakit kangker
b.Megobati sakit mag
c.Mengobata luka bekas operasi, habis melahirkan, khitan, segala luka dalam, radang usus dan masih bnyak lagi.
d.Mengobati sakit paru paru
e.Melancarkan haid
f.Mengobati disentri
g.Gegar otak
h.Ambeien berdarah

Untuk cara mengkonsumsi daun binahong kita bisa menggunakan banyak cara, bisa kita sedu, kita oles, dan masih banyak juga cara lainnya, untuk kali ini saya oleh dengan cara disedu dan kemudian diminum untuk mengobati luka pasca operasi, berikut langkah langkahnya :
a.Siapkan daun binahong sebanyak 5-10 lembar dan air secukupnya ± 4 gelas air
b.Rebus air hingga mendidih dan masukkan daun binahong hingga airnya surut menjadi ½ - 1 gelas air rebusan daun binahong
c.Tiriskan daun binahong dan minum air rebusan daun binahong dalam kondisi masih hangat
d.Lakukan hal tersebut minimal 2x dalam sehari lebih bagus 3x dalam sehari
Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap manfaat daun binahong, saat ini sudah banyak produk obat herbal yang terbuat dari ekstrak daun binahong. Malah ada juga teh herbal dari ekstrak daun ini. Kesemua produk tersebut tentu untuk mempermudah pengkonsumsian dengan dosis yang aman sehingga bisa mendapat hasil maksimal dari khasiat manfaat daun binahong.

2.Pengobatan Luka Pasca Operasi menggunakan Ikan Gabus / Ikan Haruan/ Ikan Kutuk

Untuk ikan gabus / ikan haruan / ikan kutuk ini sebenarnya sudah sangat terkenal untuk proses penyembuhan luka pasca operasi, karena ikan gabus / ikan haruan / ikan kutuk ini memiliki kandungan protein yang termasuk sangat tinggi dibandingan dengan berbagai daging ikanlainnya.  ikan gabus / ikan haruan / ikan kutuk banyak sekali hidup dan berkembang biak diperairan Indonesia dan biasanya hidup di sungai, rawa maupun danau. Banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi daging ikan gabus. Kelebihan dan manfaat Ikan gabus adalah :
a.Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi
b.Pembentukan dan pertumbuhan otot
c.Menjaga kestabilan cairan tubuh
d.Menjaga pencernaan
e.Memperbaiki gizi buruk
f.Mengatasi pembengkakan pada tubuh
g.Meningkatkan daya tahan tubuh

Cara mengkonsumsi ikan gabus untuk penyembukan luka pasca operasi :
a.Siapkan 2 kg ikan gabus yang sudah bersih
b.Siapkan bumbu rempah rempah bawang putih, bawang merah, kunyit, garam, gula, jahe,dan merica/ cabe secukupnya
c.panaskan dan kukus ikan gabus dengan suhu dan pemanasan sekitar 50 derajat C selama kurang lebih antara 30 - 40 menit.
d.pastikan ikan gabus sudah empuk dan siap disajikan

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM