Tema Natal PGI 2017

Tema Natal PGI 2017

Tema Natal PGI 2017


Perayaan Hari Raya Natal 2017 akan segera tiba, umat Kristen seluruh penjuru dunia akan sama sama merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus ke dunia, sebagai Juruselamat umat manusia. Untuk untuk berbagai persiapan untuk menyambut Natal biasanya sudah mulai dipersiapkan jauh jauh hari, bahkan mulai tengah tahun ada juga yang sudah melakukan persiapan berupa pembentukan panitia natal dan persiapan lainnya. Natal merupakan momen sangat penting bagi umat Kristen di seluruh penjuru dunia, yang hanya berlangsung 1 x dalam 1 tahun ini. Selain berbagai persiapan yang berupa material, susunan acara, dan juga dana. Ada yang lebih penting dan biasanya perlu pergumulan dalam menentukan yaitu Tema natal 2017, karena dengan adanya tema yang dibuat, diharapkan dapat membentuk dan merubah kita menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga dengan dimunculkannya tema yang bisa menjadi rema dalam kehidupan setiap manusia. Untuk itu baik umat kristen di indonesia atau pun di negara lain biasanya memiliki tema yang bermakna khusus untuk membangun iman umat kristen dikemudian hari.

Tema natal 2017 untuk indonesia biasanya akan dibuat oleh Persekutuan Gereja – Gereja Di Indonesia (PGI). Untuk tema natal biasanya PGI membuatnya sekitar bulan oktober setiap tahunnya atau biasanya 2 bulan sebelum perayaan natal berlangsung. Untuk dapat mengetahui apa tema natal yang dibuat oleh Persekutuan Gereja – Gereja Di Indonesia (PGI) anda bisa mengaksesnya di website resmi PGI yaitu www.pgi.or.id dan tema yang dimunculkan biasanya akan menjadi tema nasional gereja – gereja di indonesia. Selain dari PGI ada juga website dari Sinode Gereja – Gereja Kristen Jawa (GKJ) juga mengeluarkan tema natal 2017 PGI-KWI 2017 dengan tema sebagai beriikut :

"Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu" Kolose 3:15


Tema tersebut dikeluarkan di tanggal 02 Oktober 2017 melalui website resminya yaitu gkj.or.id yang bisa langsung ada cari di google search atau bisa langsung mengetiknya di browser. Mungkin terlalu dini untuk melakukan update terkait penentuan tema Natal 2017 dan tahun baru 2018, namun tidak ada salahnya jika kita melakukan persiapan jauh – jauh hari. Sehingga dengan kita bisa melakukan update segera terkait tema yang akan dikeluarkan, maka kita bisa menyesuaikan dengan dekorasi yang nantinya akan kita persiapkan. Sehingga selain tema yang akan bermakna, momen yang tersaji di natal 2017 dan tahun baru 2018 akan lebih membekas di dalam ingatan setiap umat kristen di gereja kita ataupun di gereja – gereja seluruh dunia.


Selamat mempersiapkan perayaan natal yang meriah dan bermakna di gereja anda sekalian. Dan selamat merayakan Natal 2017 dan tahun baru 2018, kiranya kasih kristus senantiasa memperbaharui hidup dan jiwa kita sekalian.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM