Obat Alami Sakit Radang Tenggorokan Paling Ampuh - miraclewijaya.com

Obat Alami Sakit Radang Tenggorokan Paling Ampuh



Terjadinya peradangan pada tenggorokan baik itu anak anak atau orang dewasa biasanya disebabkan oleh virus. Untuk itu pemakaian antibiotik untuk membunuh virus pada radang tenggorokan akan sia-sia karena antibiotik hanya dapat membunuh bakteri saja. Selama ini banyak yang tidak menyadari kalau obat alami sakit tenggorokan sangat mudah untuk kita temukan dan bias dengan mudah kita buat sendiri.

Dengan penggunaan antibiotic yang berlebih untuk mengobati radang tenggorokan akan berakibat fatal, bahkan bias berujung makin kebalnya kuman yang berada di dalam tubuh dan dapat membuat infeksi mematikan. Oleh karena itu mari kita beralih ke obat obatan herbal alami yang dapat mengobati dengan aman, tanpa mengakibatkan efek samping yang fatal untuk diri kita sendiri. Selain mudah didapat dan dioleh obat herbal alami juga memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh kita.

Berikut beberapa Obat alami sakit radang tenggorokan :


Obat Sakit Radang Tenggorokan dengan Bawah Putih

Bawang putih merupakan salah satu obat alami yang dapat digunakan untuk menredakan sakit radang tenggorokan, karena di dalam bawang putih banyak mengandung sifat antiseptic dan melalui bawang putih tersebut akan melepaskan senyawa yang memiliki sifat antibakteri, antivirus dan antijamur. Senyawa yang terkandung dalam bawang putih yaitu dikenal dengan nama allicin, senyawa tersebut akan keluar dan berfungsi untuk mengobati sakit radang tenggorokan yaitu dengan cara mengunyahnya terlebih dahulu atau bias juga dilakukan dengan cara 1 siung bawang putih dipotong kecil dan setelah itu silahkan dihisap selama 15 menit. Jika dengan 2 cara tersebut merasa tidak sanggup karena rasa dan baunya yang sangat menyengat, anda dapat mencampurkan beberapa bahan tambahan seperti masu, jus buah, dan juga minyak zaitun. Tapi memang yang paling ampuh adalah dengan cara mengunyahnya mentah mentah dan memakan secara langsung setelah bawang putih tersebut dikunyah.

Obat Sakit Radang Tenggorokan dengan Berkumur Air Garam

Berkumur dengan air garam merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk meredakan sakit pada tenggorokan. Karena anda hanya mencampurkan satu sendok the garam ke dalam satu gelas air hangat, kemudian campur hingga merata dan cara untuk berkumurnya cukup dengan cara posisi kepala menengadah lalu muntahkan.
Selain untuk mengobati sakit radang tenggorokan, dengan berkumur air garam juga dapat mencegah infeksi saluran pernapasan bagian atas. Berkumur air garam juga dapat membersihkan dahak yang berada di dalam tenggorokan kita, namun ingat jangan terlalu banyak menggunakan garam karena akan terasa asin pekat pada mulut dan tenggorokan anda, serta jangan ditelan ya.

Obat Sakit Radang Tenggorokan dengan Sup Ayam Hangat


Selain obat alami yang sering terkenal rasanya yang aneh aneh, ternyata makanan yang lezat dan nikmat pun juga dapat digunakan sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan sakit pada tenggorokan, yaitu dengan Semangkuk Sub Ayam Hangat. Karena dengan Sup Ayam Hangat tersebut dapat meredakan iritasi yang terjadi pada tenggorokan anda.
Menikmati Sub Ayam Hangat juga merupakan salah satu cara yang masuk akal untuk obat alami sakit pada tenggorokan karena makanan ini sangat mudah untuk kita telan meski tenggorokan kita dalam keadaan sakit. Dengan cara tersebut nutrisi yang terkandung dalam sup ayam tersebut tetap dapat kita konsumsi dan tersuplai dengan baik pada tubuh kita. Karena nutrisi sangat dibutuhkan tubuh ketika kondisi kesehatan kita terganggu untuk melawan infeksi yang menyerang tubuh.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel