Gunung Merapi Meletus 11 Mei 2018

Gunung Merapi Meletus 11 Mei 2018

Gunung Merapi Meletus 11 Mei 2018

Gunung merapi kembali mengeluarkan semburan awan panas pada hari Jumat 11 Mei 2018, gumpalan awan panas gunung merapi yang terletak di Jawa Tengah tersebut memperlihatkan semburan awan panas yang membubung tinggi ke atas, serta napak beberapa percikan semburan material batuan yang tersebar ke sekitar gunung merapi. Himbauan untuk menjauhi radius 3km dari puncak merapi Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang. Jika ada perkembangan informasi segera kami rilis. dengan cuaca yang cerah di pagi hari ini, semburan awan panas gunung merapi paling aktif ini terlihat sangat jelas, sehingga aktivitas semburan awan panas yang keluar dari mulut gunung merapi bisa kita saksikan secara jelas dengan kasat mata.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan Himbauan dari pemerinta setempat juga sudah di informasikan beberapa minggu sebelumnya karena terlihat aktivitas yang meningkat dari gunung merapi yang terletak di wilayah magelang Jawa Tengah tersebut. Hingga informasi ini saya dapat belum ada tambahan informasi lagi dari media cetak ataupun media informasi. Info sementara dari Teman yg di atas (Umbulharjo) Asap tersebut akibat Matrial dipinggir kawah yg ambrol masuk ke Kawah Merapi. *Jadi bukan Meletus* Mohon warga tenang dan tdk panik. Nanti ada perkembangan kami infokan kesempatan pertama.

Karen informasi ini langsung saya peroleh dari kota salatiga, yang jaraknya tidak jauh dari gunung merapi, lokasi salatiga sangat jelas ketika melihat gunung merapi mulai mengeluarkan semburan awan panas, untuk informasi keadaan warga di sekitar gunung merapi masih belum kita peroleh secara jelas, namun biasanya aktivitas pergeragan perut bumi di gunung merapi sudah dapat diprediksi beberapa bulan sebelumnya. sehingga BMKG tentu saja sudah melakukan antisipasi untuk mengurangi korban jiwa akibat letusan gunung merapi kali ini.

Gunung merapi mulai mengeluarkan semburan awan panas tepat hari ini tanggal 11 Mei 2018, semoga tidak terjadi korban jiwa seperti letusan gunung merapi sebelumnya, hingga memakan korban jiwa. dan bahkan mbah marijan sebagai juru kunci gunung merapi pun ikut menjadi korban keganasan letusan gunung merapi tersebut.


Kita doakan bersama supaya semburan awan panas akibat runtuhnya material sekitar mulut gunung merapi kali ini tidak sampai memakan korban jiwa, dan para masyarakat sekitar dapat mengungsi dengan aman dan nyaman, setiap kebutuhan pokok yang mereka butuhkan juga dapat dipenuhi oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Mari kita dukung saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah gunung merapi tanggal 11 Mei 2018, tunjukkan kepedulian kita terhadap sesama dan mari kita bantu mereka supaya bencana alam ini tidak menjadi pukulan bagi masyarakat yang mengungsi dan juga terutama anak anak, supaya mereka tidak trauma atas musibah  gunung merapi kali ini.

Semoga informasi yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. mari kita gerakkan kemanusiaan kita untuk sama sama membantu mereka yang sedang terkena musibah gunung merapi.
Terjadi *Letusan Freatik Gunung Merapi*, Kami himbau masyarakat tetap tenang.

Jauhi radius 3km dari puncak merapi Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang. Jika ada perkembangan informasi segera kami rilis.

*CALL CENTER  PUSDALOPS BPBD KABUPATEN MAGELANG*

Telp dan Fax         : (0293) 789999
Hotline/WA           : +62293789999                       
Website                 : http://bpbd.magelangkab.go.id
Facebook              : BPBD KabMagelang
Twitter                   : @BPBDMagelang
Instagram             : @bpbdkabmagelang
Frekwensi Radio  : RX =169.575   MHz
                               TX = 164.575  MHz ( dupleks -5000 )
                               Tone = 88,5
Email                    :  pusdalopsbpbdmagelangkab@gmail.com
Sistem Informasi  : http://sikk-bpbdmagelang.info/


*"Salam Tangguh dan Salam Kemanusiaan”*
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM