BREAKING NEWS : KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi

BREAKING NEWS : KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi

BREAKING NEWS : KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi

BREAKING NEWS: KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi - Berita tentang kapal tenggelam kembali terjadi, dan kali ini Kapal KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar yang berada dekat dengan pulau Sulawesi. dari informasi di berbagai media Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan PamatataKabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Dari berbagi media sosial menampilkan foto kepanikan penumpang sesaat sebelum kapal karam dan saat kapal mulai tenggelam perlahan, dari beberapa video yang diunggah juga menampilkan detik demi detik barang barang di atas kapal mulai berjatuhan, seperti halnya nampak beberapa mobil berjatuhan dari atas kapal.

Sedangkan kepanikan terasa saat video kepanikan penumpang juga muncul, sehingga membuat kita yang menontonnya pun ikut panik dan merasa terkejut, kenapa hal tersebut terulang kembali, padahal belum ada sebulan tentang berita tenggelamnya kapal di Danau Toba terjadi, dan bahkan hingga saat ini pencarian ratusan korban pun dihentikan. kali ini kejadian yang sama kembali terjadi namun bedanya di lokasi lain di indonesia.

Dari dua kejadian kapal tenggelam seperti ini, seharusnya pemerintah pusat harus memiliki inisiatif lebih dini dalam menanggulangi kejadian seperti ini, baik itu melakukan uji kelayakan kapal sebelum berlayar atau hal lainnya untuk mengurangi musibah seperti ini. sehingga korban jiwa tidak terjadi. hingga berita ini dimuat belum ada data jelas tentang berapa jumlah penumpang yang berada di kapal KM Lestari Maju, dan apa saja yang berada di dalam kapal tersebut, sehingga bisa mengakibatkan tenggelamnya kapal KM Lestari Maju.

Tenggelamnya kapal KM Lestari Maju menjadi luka dan juga noda kotor bagi dunia kapal di tanah air, sedangkan Indonesia sendiri merupakan pelopor dunia maritim di dunia, sedangkan kejadian seperti ini membuat indonesia terlihat kurang siap menjadi pelopor tentang Dunia Maritim yang selama ini digemakan di seluruh dunia.

Mudah - mudahan hal seperti ini tidak terulang kembali dan pihak pemerintah bisa segera mencari solusi atas kejadian kejadian yang sering terulang ini, Informasi terakhir yang diperoleh, saat ini TIm Basarnas, Polisi, TNI, dan  tim medis telah meluncur ke lokasi tenggelamnya kapal KM Lestari Maju. Semoga semua korban tenggelamnya kapal KM Lestari Maju dapat segera diselamatkan.

Dari pantauan di foto dan video beberapa penumpang sudah mengapung di lautan, sehingga diharapkan pihak basarnas dan tim penyelamat segera melakukan tindakan secepatnya, sehingga semua korban tenggelamnya kapal KM Lestari Maju segera diselamatkan.

MARI KITA DOA UNTUK KESELAMATAN SELURUH CREW DAN PENUMPANG
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM