Cara Mudah Setting Mesin Finger Solution X100-C

Cara Mudah Setting Mesin Finger Solution X100-C

Cara Mudah Setting Mesin Finger Solution X100-C


Cara Mudah Setting Mesin Finger Solution X100 C – Finger print Sulution x100 c merupakan mesin absensi canggih dan juga memiliki fitur seperti penyimpaman memori yang besar, sudah bisa melakukan web setting, Cloud Server, penarikan data absensi bisa dilakukan juga menggunakan USB Flash Disk, dan masih banyak lagi fitur lain yang menggambarkan kecanggihan mesin absensi Sulution x100 c ini.

Bagi suatu perusahaan absensi karyawan sangat diperlukan untuk mengetahui jam kerja para karyawan untuk proses penggajian seluruh karyawannya, jika mesin absesi manual biasanya masih bisa diakalin dengan berbagai cara, beda halnya kalau absesi harus dilakukan dengan sidik jari, sehingga tidak memungkinkan absensi tersebut dititipkan ke orang lain. Sehingga dapat mengurangi kecurangan karyawan dalam penulisan jam kerja.

Dengan kecanggihan mesin absesnsi Fingger Solution x100 c ini memudahkan bagi payroll dalam mengelola jam kerja para karyawannya, tinggal Tarik data secara online via jaringan, dan akan diketahui berapa jam kerja semua karyawan, siapa yang tidak masuk kerja dan siapa yang tidak absensi. Dengan kemajuan teknologi saat ini banyak hal bisa dirubah menjadi system untuk mempermudah para penggunanya.

Dengan hal tersebut jika sobat ingin menggunakan mesin finger Solution X100 C tentu saja perlu melakukan setting finger Solution x100 c, melalui artikel saya kali ini akan membantu sobat dalam melakukan setting mesin finger solution x100 c supaya sobat bisa langgung menggunakan mesin finger tersebut dengan cepat dan mudah. Selain fitur yang saya jelaskan tadi di atas, mesin finger solution x100 c juga menyediakan aplikasi payroll atau penggajian serta aplikasi absensi yang bisa sobat gunakan untuk control serta monitoring absesn karyawan setiap harinya.

Langsung saja kita akan bahas bersama cara mudah setting mesin finger solution x100 c bersama sama. Sebelum melakukan setting finger solution x100 c sobat tentu saja harus melakukan pembelian mesin finger x100 c terlebih dahulu, tapi sebenarnya masih banyak versi lain yang caranya mudah juga untuk digunakan, karena di tempat saya bekerja menggunakan mesin finger solution x100 c, maka yang kita bahas kali ini adalah cara mudah setting mesin finger solution x100 c.

Cara Mudah Setting Mesin Finger Solution X100 C :

1.Silahkan sobat buka kardus mesin finger solution x100 c dan nyalakan mesin finger solution x100 c, biasanya di dalamnya terdapat mesin finger, dudukan untuk menempel mesin finger, baut, kabel Tarik data, adaptor, buku panduan, dan juga CD driver yang berisi aplikasi finger solution x100 c
2. jika sobat ingin menghubungkan mesin finger solution x100 c ke computer atau laptop, sobat harus menggunakan kabel LAN terlebih dahulu, silahkan beli atau cramping sendiri juga bisa, menggunakan susunan straight.
3. setelah kabel jaringan sudah siap, ssilahkan install terlebih dahulu aplikasi finger solution x100 c yang ada di CD driver bawaan kardus tadi.

Untuk Cara Menggunakan Aplikasi Solution X100-C tunggu artikel saya berikutnya ya..

4. untuk menghubungkan mesin finger solution x100 c ke laptop pastikan settingan ip sobat sesuai dengan ip mesin finger solution x100, IP standard atau IP Default Solution X100-C adalah 192.168.1.201 Subnet mask 255.255.255.0 jadi silahkan ip laptop sobat disesuaikan dengan ip tersebut contoh laptop saya setting menjadi ip 192.168.1.10.
Atau sobat juga bisamenggantinya menjadi ip sesuai keinginan sobat, contohnya dsni saya menggunakan ip 10.13.189.11 untuk laptop dan mesin finger solution saya ganti menjadi 10.13.189.34 dengan subnet mask 255.255.255.0
Cara menggantinya sobat tinggal masuk sebagai admin ke menu COMM. Settings à Ethernet à Silahkan  ganti IP Address dan data lainnya sesuai keinginan sobat à jika sudah silahkan kembali dengan tekan tombol ESC pada mesin finger, secara otomatis akan menyimpan settingan sobat tadi

5. Sedangkan untuk mendaftarkan finger karyawan atau finger user sobat silahkan masuk juga sebagai admin dengan cara tekan menu M\OK tahan beberapa detik kemudian silahkan masuk ke menu User (Jika mesin finger masih default atau baru). Kemudian silahkan sobat mencari menu User à Tambah User à Kemudian isikan data User ID karyawan, Nama, Hak Akses yang diinginkan (User biasa atau sebagai Super Admin) à Isikan Mode Verifikasi Jari/Password à untuk memasukkan finger print silahkan geser ke bawah menu Jari à Tekan Ok à pilih jari yang sesuai untuk didaftarkan à tekan OK à Silahkan scan sidik jari sebanyak 3 kali à jika sudah silahkan tekan tombol OK à daftar lagi jari lain sebagai cadangan à lakukan langkah yang sama sepertipenjelasan sebelumnya à jika sudah terisi semua silahkan tekan tombol ESC (Untuk menu password tidak saya isi karena hanya mendaftar sebagai User Biasa).

6. Untuk menu setting tanggal dan jam silahkan masuk ke menu Sistem à Tanggal Jam à silahkan atur sesuai jam saat ini.

7. Untuk menu dan fiture lain silahkan sobat coba – coba sendiri sedangkan untuk Tarik data melalui USB Flash Disk Silahkan mauk ke menu Kelola USB à Ambil Data (Download).

Cukup sekian dulu Cara Mudah Setting Mesin Finger Solution X100-C yang bisa saya shared ke sobat semua, jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan berikan komentar di bawah atau bisa juga email ke alamat email mikhaandri11@gmail.com akan saya usahakan balas semua komentar atau pertanyaan sobat semua. Dan tunggu ulasan saya berikutnya tentang penggunaan mesin finger Solution X100-C dan cara penggunaan aplikasi bawaan mesin finger solution x100-c.





Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM