Penambahan Cuti Bersama dan Update Hari Libur Nasional 2018

Penambahan Cuti Bersama dan Update Hari Libur Nasional 2018

Penambahan Cuti Bersama dan Update Hari Libur Nasional 2018

Penambahan Cuti Bersama dan Update Hari Libur Nasional 2018 - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan bahwa mulai tahun 2018, pemerintah telah merevisi dan menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018. Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Khususnya di Hari Libur Lebaran sebanyak 3 Hari yang terhitung 2 hari sebelum lebaran (11 Juni dan 12 Juni ) dan penambahan 1 hari setelah lebaran (20 Juni).

Informasi terkait penetapan penambahan cuti bersama libur lebaran adalah untuk mengurai kemacetan pada saat arus mudik dan arus balik lebaran dan mengatisipasi kerjadian yang sama dan  pernah dialami saat lebaran sebelumnya hingga ada korban jiwa saat terjadi kemacetan panjang di salah satu gerbang tol jakarta tujuan ke jawa tengah.

Selain Revisi Terhadap Cuti Bersama di Hari Raya Idul Fitri, pemerintah juga melakukan revisi terhadap Cuti Bersama Hari Raya Natal yang tepatnya di tanggal 25 Desember yang diberi 1 hari Cuti Bersama di Tanggal 24 Desember. 

Selain 2 Hal di atas pemerintah juga mengeluarkan informasi dan menetapkan pada tanggal 27 Juni Sebagai Hari Pilkada Serentak yang berlangsung bersamaan di seluruh daerah Negara Indonesia pada tahun 2018 kali ini. Pilkada adalah hari pemungutan suara untuk memilih gubernur, bupati serta walikota yang dilaksanakan secara serentak di berbagai provinsi dan kabupaten di Indonesia. Untuk memberikan kesematan seluas-luasnya bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya, pemerintah menetapkannya sebagai hari libur nasional. Sedangkan penetapan hari libur nasional itu juga sudah disetujui dan tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 15 Tahun 2018.


Update Hari Libur Nasional 2018 :

1 Januari Senin


16 Februari Jumát
Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili


17 Maret Sabtu


30 Maret Jum’at


14 April Sabtu


1 Mei Selasa
Hari Buruh Internasional


10 Mei Kamis
Kenaikan Isa Al Masih


29 Mei Selasa


1 Juni Jumát
Hari Lahir Pancasila

11-14 Juni Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah
15-16 Juni Jumát-Sabtu
17-20 Juni Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah

27 Juni Rabu
Hari Pilkada

17 Agustus Jumát
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


22 Agustus Rabu
Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah


11 September Selasa
Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah


20 November Selasa
Maulid Nabi Muhammad SAW

24 Desember Cuti Bersama Hari Raya Natal
25 Desember Selasa


Berikut informasi terkait Penambahan Cuti Bersama dan Update Hari Libur Nasional 2018 yang saya peroleh, semoga bermanfaat bagi sobat semua dan semoga sobat bisa memanfaatkan hari libur tersebut untuk kebersamaan bersama keluarga tercinta. bila ada pertanyaan silahkan berikan komentar di kolom komentar dibawah. dan terima kasih atas waktunya sudah singgah di artikel saya kali ini tentang Penambahan Cuti Bersama dan Update Hari Libur Nasional 2018.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM