Apa Manfaat Diet Gadget Untuk Kesehatan? - miraclewijaya.com

Apa Manfaat Diet Gadget Untuk Kesehatan?

Apa Manfaat Diet Gadget Untuk Kesehatan? - Untuk jaman sekarang siapa sih yang tidak tahu Gadget atau HP atau Smartphone ? Gadget bisa ada banyak merk banyak jenis contohnya Android dan Iphone. Hampir semua orang di era digital seperti sekarang ini Gadget merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sudah banyak dimiliki oleh manusia, bahkan generasi sebelum era gital pun mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada, jika tidak ingin tertinggal dengan generasi digital saat ini.

Oleh karena itu dengan semakin seringnya seseorang menggunakan Gadget maka semakin sering juga interaksi kita dengan teknologi modern yang satu ini, yang tanpa kita sadari bahwa gadget sering kali berpengaruh dalam tingkat kesehhatan seseorang. Bagaimana bisa Gadget mempengaruhi kesehatan seseorang? mari kita simak bersama hal apa saja yang menjadikan seseorang terganggu kesehatannya, sebelum kita masuk ke pembahasan penting Apa Manfaat Diet Gadget Untuk Kesehatan?.

Berikut beberapa faktor mempengaruhi seseorang mengalami gangguan kesehatan :
  1. Kelelahan
  2. Kurang tidur
  3. Pola makan tidak teratur
  4. Konsentrasi berkurang
  5. Berkurangnya daya ingat
  6. Kurang berolahraga
  7. Pandangan mata tidak jelas
  8. Dan masih banyak lagi lainnya
Dari beberapa yang saya sebutkan di atas apa hubungannya dengan Gadget? kita simak bersama kenapa beberapa hal tersebut berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. karena ketika gadget sering kita gunakan secara tidak sadar pengguna gadget rata rata sudah menyentuk kkurang lebih layar sebanyak 2000 kali per hari. 

Frekuensi berlebih terhadap penggunaan gadget akan sangat berpengaruh buruk terhadap kesehatan seseorang baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Misalnya, jam istirahat sobat menjadi berkurang karena semalaman terlalu asyik main game di gadget sehingga sobat lupa kalau waktu istirahat sobat berkurang, sehingga berpengaruh ke kualitas istirahat sobat yang tidak sehat.

Hal lainnya yang disebabkan oleh penggunaan gadget berlebihan adalah produktivitas sobat menjadi menurun, karena waktu yang seharusnya sobat gunakan untuk bekerja, malah waktunya habis sobat gunakan untuk main gadget, bentar bentar buka HP, Simpan bentar, lihat lagi, update status, simpan dulu ah..eh lihat lagi.. putas musik dulu ah.. bosen.. main game dulu.. dan seterusnya.

Oleh sebab itu penggunaan gadget atau smartphone alangkah baiknya bisa kita kontrol, supaya pola hidup kita saat ini yang sudah terlanjur tidak teratur karena gadget dapat diperbaiki kembali demi kesehatan diri kita sendiri. Ingat kesehatan ini kita sendiri yang merasakan, untuk itu jagalah kesehatan sobat sendiri dengan baik.

Selain bebrapa hal di atas yang paling sering dialami generasi digital seperti sekarang ini adalah berkurangnya interaksi sosial yang dilakukan manusia jaman sekarang ketika jaman digital modern mulai berkembang. coba kita flash back ke sebelum gadget berkembang, memang sudah muncul namun intensitas penggunaan gadget masih belum begitu sering seperti sekarang ini. Dulu masih banyak orang melakukan komunikasi tatap muka ketika kita bertemu dijalan, atau ketika kita sedang main di taman bersama, atau juga ketika kita sedang liburan, kualitas komunikasi tatap muka dengan banyak orang lebih sering, sehingga interaksi sosial kita sangat baik, jadi kita bisa saling memahami satu sama lain.

Sedangkan saat ini, ketika kita liburan, kita asyik main game seharian dikamar, ketika jalan jalan kita malah buka gadget, update status, main game, scroll HP naik turun, buka sosmed, lihat status orang, dan lain halnya. sehingga membuat kualitas liburan sobat dengan sahabat, keluarga, teman, pacara menjadi kurang bermakna, atau kurang berkesan diingatan sobat, karena yang ada diingatan sobat gadget, sosmed, dan game.

Oleh karena itu berikut beberapa hal yang akans aya bagikan terkait manfaat apa saja yang bisa dilakukan jika sobat bisa melakukan Diet Menggunakan Gadget. langsung saja mari kita simak bersama apa saja manfaat dari Diet gadget.

Manfaat Diet Gadget Untuk Kesehatan :
  1. Meningkatkan Konsentrasi  - Seseorang yang terganggu dengan notifikasi gadget memerlukan waktu kurang lebih 23 menit 15 detik untuk kembali berkonsentrasi. Maka dari itu mari kita bersama sama kurangi akses gadget ketika sobat beraktivitas
  2. Memperbaiki Ingatan - Kebiasan browsing di internet dan main sosmed berlebihan di gadget membuat otak dan pikiran seseorang menjadi manja dan akhirnya kewalahan. sehingga membuat seseorang menjadi sulit untuk melacak ingatan.
  3. Meningkatkan Interaksi Sosial - Ketika kita bisa melakukan diet gadget dengan baik maka interaksi kita dengan sekitar secara otomatis akan meningkat, sehingga kita tidak lagi berfokus pada gadget, dan kita bisa manfaatkan komunikasi dan interkasi langsung dengan orang di sekitar kita, entah dengan bercerita, bercanda dan lainnya. sehingga interaksi sosial kita bisa tumbuh dengan baik.
  4. Meningkatkan kualitas tidur - Ketika seseorang akan tidur membutuhkan pencahayaan yang cukup sehingga kualitas tidur seseorang menjadi baik, kenapa pencahayaan saat tidur itu perlu diperhatikan, coba sobat pernah berfikir untuk apa pencipta lampu tidur membuat lampu tidur yang redup? pastinya supaya kualitas tidur kita menjadi bagus dan berkualitas. Karena Cahaya pada Layar Gadget atau ponsel tersebut dapat mengurangi kualitas tidur, maka sebaiknya tidak bermain ponsel atau gadget ketika sobat ingin berjanjak tidur, untuk lebih jelasnya sobat bisa baca juga artikel terkait di bawah ini.

Bagaimana apakah sobat tertarik untuk melakukan diet gadget, sehingga pola hidup sobat beserta keluarga bisa semakin baik dan interaksi sobat dengan keluraga semakin erat. jangan biarkan kesehatan putra putri sobat juga mengalami kecanduan gadget, yang akan berpengaruh juga terhadap kesehatan putra putri sobat.

Mulailah dari sekarang dan mulailah dari diri sendiri untuk bisa merubah pola hidup yang sehat dengan mengurangi penggunaan gadget atau mari kita bikin program diet gadget di keluarga kita. semoga artikel saya kali ini bermanfaat untuk sobat pembaca setia miraclewijaya.com dan mudah mudahan kesehatan sobat semakin terjaga dengan baik. Terima kasih sudah berkenan mampir untuk baca artikel saya, jangan lupa berikan masukan dan komentannya di kolom komentar di bawah artikel ini ya sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel