Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia - miraclewijaya.com

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia - Hari Palang Merah Indonesia PMI adalah salah satu organisasi yang dibentuk untuk bidang kemanusiaan yang berdiri pada tanggal 17 September 1945 yang kala itu didirikan oleh Bapak Boentaran Martoatmodjo yang hingga saat ini Palang Merah Indonesia sudah genap berusia 75 tahun. Dan perlu sobat ketahui untuk ketua Palang Merah Indonesia petama kali adalah Drs. Mohammad Hatta. Maka sejak saat itu tanggal 17 September diperingati sebagai Hari Palang Merah Indonesia termasuk pada Tanggal 17 September 2020 ini adalah merupakan hari Palang Merah Indonesia ke 75.

Pada peringatan tahun 2016 yang lalu Palang Merah Indonesia (PMI) menginginkan ikut terlibat dalam pembangunan karakter anak bangsa untuk menjadikan anak anak penerus bangsa memiliki jiwa kemanusiaan sejak dini. Dengan cara banyak melibatkan berbagai elemen masyarakat dari Tingkat Kanak kanak, SD, SMP, SMA, orang tua serta para anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Secara umum masyarakat indonesia mengenal PMI adalah tempat atau wadah dalam bidang kemanusiaan yang berhubungan dengan donor darah serta kemanusiaan lain yang berhubungan dengan kesehata. Memang tidak salah pemahaman masyarakat pada umumnya tersebut. Namun perlu kita ketahui bahwa sebenarnya PMI atau Palang Merah Indonesia tidak hanya menangani hal tersebut saja. Untuk itu Berikut penjelasannya terkait Tugas dan Wewenang PMI :
  • Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan Bencana, 
  • Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Sukarelawan, 
  • Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, 
  • Pelayanan Transfusi Darah. 
Untuk Kinerja Palang Merah Indonesia sendiri dalam dibidang kemanusiaan dan kerelawanan telah dimulai sejah awal terbentuknya PMI di tahun 1945 sampai dengan saat ini. Oleh karena itu banyak sekali jasa dan pengorbanan para pejuang PMI dalam membantu Indonesia hingga tahun 2020 kali ini.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia perlu kita berikan kepada banyak pihak sebagai apresiasi kita terhadap perjuangan dan jasa semua anggota PMI (Palang Merah Indonesia). Karena tanpa bisa jadi saat ini banyak masyarakat yang kesulitan dalam mencari donor darah untuk melakukan transfusi darah dan masih banyak lagi hal lainnya.

Dengan Sobat membagikan Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia kepada banyak orang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita dalam sisi kemanusiaan, kembali membentuk karakter generasi muda yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, karena kita adalah satu bangsa dan satu negara, alangkah baiknya kita juga saling menghargai dan mendukung semua kinerja Palang Merah Indonesia dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia :

PMI terus berjuang, kemanusiaan terus ditegak. Selamat Hari Palang Merah Indonesia 2020
Selamat Hari Palang Merah Indonesia 2020, Selamat Berjuang dan Bertugas Untuk Kemanusiaan.

Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke 75, dan selamat hari kemanusiaan, teruslah mengabdi untuk kemanusiaan serta kemerdekaan.

Terima kasih atas jasa serta perjuangan para pejuang kemanusiaan, tetaplah berjuang demi kesehatan bangsa dan keselamatan negara. Selamat Hari PMI ke 75 Tahun 2020

30 Menit untuk kehidupan orang lain. Satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa Manusia. Selamat hari PMI 2020 Tingkatkan Jiwa Kemanusiaan Generasi Mudah Indonesia.

Cukup banyak bukan Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia yang bisa sobat bagikan untuk para pahlawan kemanusiaan dan juga bisa sobat bagikan untuk rekan kerja, sahabat, da banyak orang lainnya melalui sosial media seperti facebook, whatsapp, instagram dll. Selain wujud ucapan terima kasih pada PMI hal tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk kesadaran generasi muda dalam kepedulian terhadap kemanusiaan di Indonesia.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel