Amankah Terapi Lintah untuk Menghilangkan Jerawat ?

Amankah Terapi Lintah untuk Menghilangkan Jerawat ?

Amankah Terapi Lintah untuk Menghilangkan Jerawat ?


Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang pernah di derita oleh hampir semua orang dimuka bumi. Selain terkadang sakit, jerawat sering membuat kita tidak percaya diri akan penampilan. Hampir setiap waktu dihabiskan didepan cermin hanya untuk melihat seberapa parahnya wajah kita.
Jerawat juga sering kali dijadikan sebagai tanda bahwa kita mulai masuk masa pubertas karena memang masa-masa tumbuhnya jerawat adalah saat masa-masa SMP hingga SMA dimana pada waktu tersebut hormon manusia berada pada puncaknya.

Selain hormon, banyak penyebab munculnya jerawat, ada faktor genetik ada juga non genetik. Faktor genetik disini bisa kita sebut dengan faktor keturunan. Contohnya, dulu orang tua kandung mengalami jerawatan parah begitupun juga dengan kakek anda. Nah dengan kasus tersebut, jerawat juga kemungkinan besar akan menyerang anda di kemudian hari. Kalau sudah berurusan dengan faktor genetik memang radak susah untuk di hindari, karena bagaimanapun juga DNA mereka ada pada tubuh kita, salah satu cara adalah dengan menjaga pola hidup sehat, sebisa mungkin untuk menghindari kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh orang tua dan kakek atau nenek kita.

Kemudian yang kedua adalah faktor non genetik, kalau ini bisa dari pola gaya hidup dan lingkungan kita. Seperti malasnya untuk membersihkan muka setelah seharian beraktifitas, alergi terhadap makanan, salah menggunakan produk, dan batin yang terluka alias stres.

Setelah berusaha semaksimal mungkin menjaga polah hidup yang sehat,, bagaimana kalau kita tetap menderita jerawat? Jangan berkecil hati, kadang hasil memang tidak selalu sesuai dengan harapan. Banyak kok cara untuk menghilangkan jerawat, banyak produk yang sudah tersebar dipasaran, ada produk herbal ada juga produk non herbal, ada yang mahal ada juga yang murah meriah. Kalau mau yang mahal ada di dokter-dokter dermatologi, biasanya mereka akan menyarankan untuk menggunakan krim-krim jerawat yang memang sudah teruji oleh mereka, harganya pun lumayan dari 700 ribu hingga 1 juta.

Kalau mau yang murah juga banyak, gratis bisa ambil langsung dari alam sepperti ketimun, kulit jeruk, putih telur, lidah buaya, bawang putih, dan masih banyak lagi. Kalau mau produk dari pabrikan ternama ada ponds, biore acne, mediklin, wardah, dan maih banyak lagi yang mana bisa didapatkan dengan membeli di apotek atau drugstore di Indonesia, harganya berkisar dari 20 ribu hingga 200 ribuan.

Selain 2 jenis pengobatan diatas, belakangan ini juga hadir pengobatan alternatif yakni dengan menggunakan bantuan dari lintah. Sekilas memang agak geli jika dibayangkan, membayangkan lintah akan berkeliaran kesana kemari diwajah kita sambil kenyot-kenyot dibagian wajah. Ngeri Euy!!

Konsep kerjanya memang sederhana, lintah akan ditempelkan kebagian wajah yang terdapat jerawatnya, kemudian lintah ini nantinya akan menyedot darah kotor yang ada pada wajah kita. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu penyebab munculnya jerawat adalah tedapatnya darah kotor yang mengahambat sirkulasi oksigen di tubuh kita.


Tak tanggungg-tanggung, peminat dari pengobatan alternatif ini pun sangat banyak. Dikutip dari republika.co.id, salah satu klinik di Kota Pekanbaru mengaku didatangi ratusan pasien dalam seminggu yang rata-rata berjenis kelamin perempuan. Hal itu membuktikan bahwa pengobatan ini sangat diminati dan kemungkinan juga manjur untuk menghilangkan jerawat.

Amankah terapi lintah untuk menghilangkan jerawat?

Menurut salah satu dokter kulit dari New York, Dokter Joshua Zeichner. Menggunakan lintah memang membantu dan aman-aman saja, tapi hanya dengan presentase sedikit, lintah hanya akan menyebuhkan jerawat yang meradang, bukan untuk menghilangkan jerawat secara total.

Beliau mengatakan bahwa bakteri penyebab jerawat terdapat pada jauh dibawah lapisan kulit, dimana bakteri tersebut tidak akan mungkin dijangkau oleh pengobatan lintah. Beliau juga lebih menyarankan untuk pengobatan menggunakan krim wajah, meskipun membutuhkan waktu lebih lama namun hal tersebut memang sudah terbukti dan teruji.

Jadi itulah kesimpulannya, bagaimana pembaca? Apakah masih berniat untuk menggunakan terapi lintah. Sah-sah saja jika anda ingin mencoba pengobatan alternatif asal memang aman dan menyebuhkan. Jangan sampai niat kita untuk sembuh dari jerawat malah wajah rusak karena mal praktek oknum tak bertanggung jawab.

Jika teman-teman ingin mendapatkan informasi mengenai dunia kesehatan dan kecantikan lebih mendalam, bisa mengunjungi website esonsehat.info, disana banyak informasi mengenai perawatan kulit, gaya hidup sehat, review-review produk kecantikan dan masih banyak lagi.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM