Ucapan Selamat Hari Batik Nasional - miraclewijaya.com

Ucapan Selamat Hari Batik Nasional

Ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2019 - Hari Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia dan UNESCO pada 2 Oktober. Pengakuan UNESCO terhadap budaya batik milik Indonesia adalah merupakan kebanggaan atas budaya yang dimiliki Indonesia dan secara paten dan resmi sudah diakui oleh Internasional. Maka sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi, mari sama sama kita lestarikan batik sebagai budaya asli Indonesia.

Ketika hari batik tiba biasanya ucapan selamat hari batik menjadi trending topik di berbagai media online, baik itu media online Indonesia dan bahkan juga Dunia, karena batik merupakan salah satu seni budaya Indonesia yang menarik dan juga memiliki tingkat seni tinggi. Sehingga banyak wisatawan asing di seluruh dunia ikut megagumi budaya batik asli Indonesia dan yang saat ini sudah resmi diakui Internasional melalui UNESCO.

Dari sejak tahun 2009, UNESCO telah resmi menetapkan batik sebagai batik milik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. Oleh karena itu saat ini batik menjadi bagian sejarah kebudayaan dunia dan semakin dikenal di seluruh dunia. Sejak penetapan tanggal 2 Oktober batik di akui oleh UNESCO, maka setiap tanggal 2 Oktober menjadi hari penting sejarah Indonesia dan merupakan momen peringatan hari batik nasional untuk di Indonesia.

Menurut UNICEF batik Indonesia sebagai bagian hidup orang Indonesia. Batik juga telah menjadi bagian dari lahir sampai dengan akhir hayat orang di Indonesia. Karena kita ketahui bahwa sejah ada kehamilan, kelahiran, pernikahan, dan hingga kematian, batik hadir atau muncul dalam setiap kegiatan dan aktivitas keseharian orang Indonesia.

Atas dasar itulah, batik Indonesia dinobatkan sebagai identitas budaya masyarakat Indonesia. Dari berbagai design dan warna di masing masing daerah di Nusantara menjadi simbolik pengungkapan identitas, kreatifitas, dan spiritualitas orang Indonesia di seluruh daerah di Nusantara.

Hingga ribuan orang melalui jejaring media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, dll menggunakan kata selamat hari batik nasional sebagai tag line atau hastag sebagai wujud kecintaannya terhadap batik Indonesia serta rasa bangga seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia atas diakui secara resmi bahwa batik adalah budaya Indonesia oleh UNESCO.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan ucapan selamat hari batik nasional dan gambar unik ucapan selamat hari batik yang bisa sobat bagikan atau juga dijadikan status di berbagai media sosial yang sobat miliki. Sehingga dapat membantu orang lain untuk ikut mencintai batik sebagai budaya milik Indonesia, dan tidak bakal direbut atau diakui oleh negara lain.

Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Hari Batik Nasional :
Hari Batik bukan sekedar hari biasa.
Jaga keunggulan bangsa.
Sebelum diakui oleh tetangga.
Selamat Hari Batik Nasional.

Selamat Hari Batik Nasional
Saatnya Pakai Batik Biar Ganteng dan Cantik
Selamat hari batik nasional
Mari jadikan batik sebagai identitas bangsa Indonesia
Happy Batik Day
Pakai Batik Yuk

Lestarikan batik sebagai kebudayaan bangsa
Bangga pakai batik, karena aku cinta Indonesia
Selamat Hari Batik Nasional
2 Oktober 2019
Bangga berbudaya
Lestarikan warisan budaya bangsa
Selamat Hari Batik Untuk Indonesia
Bangga menjadi bagian dari Nusantara

Selamat hari batik nasional
Let’s colour Indonesia with BATIK
2 Oktober Selamat Hari Batik
Cintailah Batik Indonesia

Mandang cincin akik, sambil makan duren
Yuk kita pakai Batik, biar terlihat keren
Indonesia makin asik dengan batik
Yuk mari kita pakai batik
Selamat hari batik nasional
Bagaimana, cukup banyak bukan kumpulan kata kata unik dan menarik ucapan selamat hari batik nasional dan kumpulan gambar ucapan selamat hari batik unik dan menarik. Silahkan sobat ambil dan bagikan ke semua teman dan jadikan status di sosial media yang sobat miliki. Semoga dapat meningkatkan rasa bangga dan rasa cinta banak orang terhadap batik Indonesia, dan rasa cinta kita terhadap semua warisan budaya Indonesia sebelum warisan bangsa Indonesia diakui tetangga atau negara lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel