Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami - Kulit bagi kita pastinya sangat berharga, karena biasanya jika kulit halus, lembut, bersih, dan putih membuat banyak orang menjadi lebih percaya diri dan bahkan menjadi impian setiap orang baik itu wanita atau pun pria. Kulit putih bersih merupakan salah satu kebanggaan yang membuat kita nyaman dengan apa yang kita miliki, karena sebagai manusia yang bisa menjaga diri dan merawat tubuh tentu saja merupakan salah satu ucapan syukur kita kepada Tuhan, karena sudah diberikan tubuh jasmani yang sehat.

Alangkah baiknya cara merawat kulit dan tubuh yang kita lakukan tentu saja menggunakan bahan bahan alami yang memang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan kulit maupun tubuh kita dalam jangka pendek atau pun jangka panjang. Maka dari itu perawatan kulit menggunakan bahan herbal alami akan lebih baik dan aman untuk kesehatan kulit serta tubuh kita.

Memiliki kulit yang mulus serta cerah berseri terkadang menjadi ukuran seseorang dikatakan cantik dan ganteng. Karena kulit yang terlihat segar serta terawat akan menambahkan kesan manis terhadap pemiliknya. Apalagi bagi seseorang yang memiliki aktivitas yang padat dan di luar ruangan yang bisa jadi membuat kulit seseorang menjadi kusam, maka perawatan yang benar akan tetap menjaga kelembaban serta menjaga kulit tetap sehat dan cerah biarpun sering terkena paparan sinar matahari dan debu atau asap kendaraan saat beraktivitas.

Hal utama yang sering menjadi perhatian seseorang adalah kulit wajah yang bersih dan cerah, maka bagi kebanyakan orang lebih sering melakukan perawatan terhadap kulit wajah dan terkadang mengabaikan kulit lainnya, ada yang dengan cara kimia demi membuat kulit wajah menjadi bersih dan putih, bebas dari jerawat dan flek hitam. Namun cara merawat kulit menggunakan bahan kimia tentu saja tidak dianjurkan apa lagi menggunakan pemutih kulit, yang akan terasa efeknya dalam jangka waktu yang lama.

Maka dari itu melalui artikel saya kali ini akan sedikit banyak membahas cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami atau cara merawat kulit putih bersih dengan bahan herbal alami. Langsung saja mari kita simak bersama rangkuman yang saya buat tentang 5 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami.

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami :
  1. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi Dengan Baik - Hal yang utama kenapa kulit terlihat kering adalah karena tubuh mengalami dehidrasi. Jika hal tersebut terjadi pada tubuh sobat, maka perhatikan konsumi air mineral sobat, dan pastikan minum 2 liter dalam satu hari yang setara dengan delapan gelas dalam satu hari. Supaya tubuh dan kulit tetap terlihat segar dan sobat pun terbebas dari kulit kering.
  2. Pakai Lidah Buaya - Lidah buaya sudah sering kita dengar manfaatnya dan terbukti baik untuk menjaga kelembaban kulit serta mengandung banyak nutrisi baik untuk kulit kita. Oleh karena itu lidah buaya sering digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan kosmetik yang sering sobat jumpai dan mungkin sobat gunakan selama ini. Lidah buaya juga dapat membantu melawan sengatan matahari langsung terhadap kulit, sehingga sobat tidak perlu kawatir akan sengatan matahari yang akan membuat hitam dan kering pada kulit sobat. Jadi sobat bisa menggunakan gel lidah buaya dan minyak almond untuk mengatasi masalah kulit kering.
  3. Pakai Minyak zaitun dan Madu - Minyak zaitun dan madu selain dapat menyehatkan tubuh, ternyata juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Dengan minyak zaitun bisa membuat kulit menjadi lebih lembab akibat kekeringan pada kulit. Sedangkan madu dapat berfungsi untuk mengembalikan kelembaban pada kulit yang kering juga. Bahan alami tersebut juga dapat mengatasi bibir pecar pecah serta tumit yang pecah pecah dan kering, sehingga sangat disarankan digunakan sebagai alternatif aman dan tepat untuk mengatasi kulit kering.
  4. Rajinlah Membersikan Wajah - Perawatan terhadap kulit dan kebersihan kulit wajah tentu saja sangat diperlukan untuk menjaga agar kulit tetap bersih dan segar, maka dari itu membersihkan wajah dan kulit sangat diperlukan, apa lagi setelah melakukan aktivitas padat di luar ruangan yang tentu saja terpapar banyak debu dan terik matahari. Untuk pengelupasan kulit mati sobat bisa menggunakan bahan alami seperti masker dari labu, yogurt, dan pepaya. Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu lama sobat mandi di kamar mandi, karena mandi terlalu lama juga dapat membuat kulit sobat menjadi semakin kering. Serta gunakan air hangat atau malah air dingin supaya kulit tetap terjaga kelembaban dan kesegarannya.
  5. Atur Gaya Hidup Sehat - Selain melakukan banyak perawatan kulit dari luar, perawatan dari dalam juga tentu saja diperlukan oleh tubuh dan kulit. Oleh karena itu ubah pola hidup sehat sobat mulai dari sekarang, karena dengan gaya hidup sehat dengan kita mengatur asupan vitamin serta gizi pada tubuh maka dengan sendirinya kulit juga akan terjaga kesehatannya. Yang pertama perlu diperhatikan adalah pola makanan, konsumsilah makanan yang banyak mengandung asam lemak, magnesium, vitamin c, serta beta-coroten. Contoh makanannya adalah Salmon, cokelat hitam, mangga, ikan, dan juga jeruk. 

Demikian ulasan saya terkait Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami yang dapat sobat praktekan untuk tetap menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari kulit kering. semoga artikel saya kali ini bermanfaat dan dapat membantu sobat dalam mengatasi kulit kering yang saat ini sobat alami. Jangan lupa berikan komentarnya ya, supaya bisa saya lakukan perbaikan jika ada tambahan informasi atau jika ada kesalahan dalam penulisannya. Jaga selalu tubuh dan kulit sobat tetap sehat serta terawat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat tubuh dan kulit kita sendiri.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM