Kata Kata Mutiara Untuk Hari Santri

Kumpulan Kata Kata Mutiara Untuk Hari Santri dan Gambar Selamat Hari Santri Nasional  - Hari Santri yang ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo  pada tanggal 22 Oktober, melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015. Kemudian pada tanggal 22 Oktober tersebut menjadi hari bersejarah bagi Santri Indonesia yang akhirnya ditetapkan secara resmi oleh Pemerintah sebagai Peringatan Hari Santri Nasional, tanggal 22 Oktober tersebut dipilih sebagai Hari Santri Nasional karena merujuk peristiwa  dekeluarkannya Resolusi Jihad Yaitu ketika Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari mengumumkan Fatwahnya pada tanggal 22 Oktober 1945, yang dikenal saat itu dengan Resolusi Jihad.

Resolusi Jihad yang difatwahkan tersebut berisi tentang seruan untuk setiap Muslim wajib memerangi penjajah. Maka bagi para pejuang yang telah gugur dalam peperangan melawan penjajah dianggap sebagai mati syahid.

Dalam peringatan hari santri 2019 marilah kita sama sama berbagi ucapan untuk menunjukan bahwa kita adalah satu nusa satu bangsa yang memiliki toleransi untuk sama sama membangun Indonesia lebih baik lagi, entah kita dari kalangan pelajar, santri, mahasiswa, pekerja, atau pengusaha. Oleh karena itu melalui artikel saya kali ini akan membagikan kumpulan ucapan Hari Santri 2019 yang bisa sobat bagikan untuk teman, sahabat atau saudara.

Kumpulan Gambar dan UcapanKata Kata Mutiara Untuk Hari Santri 2019 :

Semoga dengan perayaan hari santri 2019. Kita dapat mengingat peristiwa Resolusi Jihad yang dipimpin oleh Kiai Hasyim Asy'ari bersama para Kiai dalam mengusir para penjajah keluar dari Tanah Air Indonesia. Selamat Hari Santri 22 Oktober 2019.
Selamat Hari Santri Nasional 2019. Semoga Santri Indonesia menjadi Pelurus dan Penerus Bangsa

Makna terpenting pada hari santri nasional bagi santri adalah supaya para santri mengetahui dan memahami bahwa mereka merupakan bagian dari bangsa Indonesia serta memiliki kewajiban suci menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan negara dari berbagai ancaman. Selamat Hari Santri 2019

Dari santri untuk negeri, santri adalah identitas Indonesia. Selamat Hari Santri 22 Oktober 2019


Pada Hari Santri 2019 kali ini KEMENAG juga mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Santri 2018 yang diharapkan dapat lebih meriah dari perayaan Hari Santri tahun tahun sebelumnya. Informasi ini saya rangkum dari website resmi kemenag yaitu kemenag.go.id yang memberikan informasi tentang rangkaian kegiatan selama perayaan Hari Santri 2019.

Logo Hari Santri 2018

Tema Hari Santri 2018
“Bersama Santri, Damailah Negeri”.

Logo Hari Santri 2019
Tema Hari Santri Nasional 2019
"Santri Mendunia: Tradisi, Eksistensi, dan Perdamaian Global”

Pada peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini, setidaknya Panitia Hari Santri sudah menyiapkan 12 kegiatan, di antaranya:

  1. Kegiatan Santri Expo 2019
  2. Bazar Food Festival yang digelar di Pendopo Pringsewu
  3. Festival Anak Sholeh (FASI) dengan kegiatan lomba mewarnai, tahfidz 30 juz dan dai cilik.
  4. Festival Kitab Salaf dan Tahfidz ydengan kegiatan musabaqah kitab fikih, hadits, hafalan nadzom, lalaran, dan tahfidzul quran.
  5. Festival Seni Salaf dengan kegiatan lomba Hadrah, Rebana, dan Solo Song.
  6. Festival Olah Raga dan Seni Islami dengan kegiatan lomba MTQ, Kaligrafi, Bahasa Indonesia, Tenis meja, Baca Puisi, Pidato dan Bulu tangkis.
  7. Kegiatan Kemah santri.
  8. Kegiatan Goes Sepeda Santri.
  9. Kegiatan Wisuda Santri.
  10. Halaqah Santri dengan kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) serta Seminar Aswaja.
  11. Pringsewu Bershalawat.
  12. Istighotsah di makam tokoh pejuang Pringsewu, KH Ghalib.

Ketua dari Panitia Kegiatan Prayaan Hari Santri Nasional 2019, KH Munawir telah menyampaikan bahwa kemeriahan dan syiar pada Hari Santri harus terus selalu digaungkan di masyarakat. Supaya dapat menunjukkan jati diri dari santri yang juga memiliki peran penting dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada Malam puncak peringatan Hari Santri Nasional 2019 rencananya akan dihadiri oleh Preside RI Joko Widodo beserta para pejabat pemerintah pusat maupun daerah. Dalam puncak perayaan hari santri 2019 akan diramaikan dengan Nissa Sabyan dan Musik Orkestra Santri juga akan mengiringi acara yang rencananya ditempatkan di Lapangan Gasibu, Bandung.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari tentang informasi perayaan Hari Santri 2019. Serta semoga beberapa Kumpulan Gambar Selamat Hari Santri Nasional 2019 yang saya bagikan tersebut dapat sobat bagikan sebagai rasa toleransi antar umat beragama serta rasa cinta sobat kepada seluruh santri di Indonesia, karena Santri juga bagian dari Republik Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel