Cara Cepat Menghilangkan Alergi Makanan - miraclewijaya.com

Cara Cepat Menghilangkan Alergi Makanan

Cara Cepat Menghilangkan Alergi Makanan - Alergi merupakan salah satu akibat dari adanya kesalahan pada sistem tubuh manusia yang merespon protein dari makanan yang telah dikonsumsi dan menganggap kandungan tersebut menjadi salah satu ancaman dalam sistem kekebalan tubuh. 

Bagi kebanyakan orang yang mengalami alergi banyak disebabkan oleh beberapa makanan seperti  contohnya seafood yang juga pernah saya alami. Namun setiap orang memiliki kadar alergi makanan masing masing, ada juga yang alergi susu, alergi ayam dan lain sebagainya.

Alergi memang sangat mengganggu dan juga membuat kita merasa tidak nyaman dengan gatal yang ditimbulkan dan terkadang rasa panas keluar dari dalam kulit, oleh karena itu ketika kita mengalami alergi makanan pasti segera mencari obat yang cepat dan ampuh untuk menghilangkan alergi yang dialami tersebut.

Oleh karena itu jangan pernah menyepelekan alergi makanan yang mungkin sobat alami atau saudara kalian alami, karena dapat berakibat pada alergi parah yang akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh sobat. Maka dari itu segera lakukan tindakan segera dan carilah obat alami alergi makanan yang nantinya akan saya bahas di artikel ini.

Sebelum kita masuk pada pembahasan obat alami menghilangkan alergi makanan secara cepat, mari kita bahas terlebih dahulu apa Gejala yang ditimbulkan pada saat seseorang mengalami alergi makanan, sehingga kita bisa memahami dan mengetahui apakah alergi tersebut merupakan alergi makanan atau karena terkena hal lain seperti ulat bulu atau sebagainya.

Gejala Alergi Makanan

Gejala alergi makanan yang ditimbulkan pada seseorang akan berbeda beda tergantung dari kekebalan tubuh seseorang sehingga jika mengalami hal yang dirasa sangat tidak wajar dan membuat sobat sangat terganggu, maka segera ambil tindakan untuk pergi ke Dokter, yang lebih tau tentang apa yang sedang sobat derita.

Namun disini saya akan sedikit membahas tentang gejala umum seseorang mengalami alergi makanan.

  • Mengalami gatal gatal dan munculnya ruam pada kulit
  • Bibir dan lidah terasa bengkak
  • Pusing serta mual disertai gatal pada kulit
  • Mengalami gangguan pencernaan dan sembelit
  • Detak jantung semakin cepat
  • Penurunan tekanan darah dengan cepat
  • Pingsan
  • Kulit terlihat lebih pucat
  • Frekuensi BAB meningkat
  • Terasa sakit pada ulu hati
Beberapa gejala tersebut umumnya dialami saat penderita alergi makanan awalan, atau efek spontan setelah makan makanan yang dianggap berbahaya oleh tubuh. sehingga sistem pada tubuh manusia merespon untuk menangkalnya masuk ke dalam sistem tubuh.

Berikutnya mari kita bahas bersama apa saja obat alergi makanan alami yang bisa sobat gunakan untuk menghilangkan alergi tersebut. Mari kita bahas bersama.

Obat Alergi Makanan Paling Ampuh
  1. Air Kelapa Muda Hijau. Air kelapa memang memiliki banyak manfaat selain menetralkan racun dalam tubuh, air kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan alergi makanan yang secara tiba tiba muncul pada sobat. Kandungan air kelapa tersebut dapat juga mengurangi dan bahkan menghilangkan efek gatal serta munculnya ruam pada kulit, dan bahkan rasa pusing dan mual akan berangsur hilang. Oleh karena itu jika sobat mengalami alergi makanan segera cari air kelapa hijau di sekitar rumah sobat.
  2. Yogurt. Salah satu minuman ini juga dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan alergi makanan yang sobat alami, dengan kandungan probiotik yang terkandung dalam yogurt maka dapat menjadi antihistamin yang aman ketika alergi makanan muncul ketika sobat tidak menyadari bahwa makanan yang sobat konsumsi saat itu dapat menimbulkan alergi. Untuk yogurt bisa sobat temukan di berbagai mini market dan swalayan terdekat, sehingga mudah untuk diperoleh.
  3. Segeralah mandi dengan air dingin. Dengan mandi air dingin atau kompress air dingin makan akan mengurangi ruam dan rasa gatal pada kulit. Dan ingat jangan mandi dengan air hangat karena akan semakin memperparah alergi yang sedang sobat derita.
  4. Bawang Putih. Bumbu masakan yang biasa ada di dapur ini dapat juga dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengurangi alergi pada tubuh, yaitu dengan cara mengkonsumsinya, campur bawang putih dengan madu kemudian konsumsilah selama proses penyembuhan alergi.
  5. Minyak goreng dan Garam. Dua bahan ini sangat mudah kita peroleh di rumah, oleh karena itu ketika sobat mengalami alergi makanan maka bisa langsung mencarinya di dapur. Kemudian cara penggunaannya sobat campurkan minyak goreng dan garam dan oleskan pada kulit yang gatal karena alergi. Minyak goreng dan garam dapat berfungsi untuk mengurangi rasa gatal yang timbul akibat alergi makanan yang sangat mengganggu.
Demikian sedikit informasi dari situs miraclewijaya.com tentang Cara Cepat Menghilangkan Alergi Makanan Dengan Bahan Alami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu sobat ketika mengalami alergi makanan. Jangan lupa berikan komentarnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel