Cara Membuat Personal Sticker Foto Sendiri di Whatsapp Pakai Aplikasi Gratis

Cara Membuat Personal Sticker Foto Sendiri di Whatsapp Pakai Aplikasi Gratis

Cara Membuat Personal Sticker Foto Sendiri di Whatsapp Pakai Aplikasi Gratis

Cara Membuat Personal Sticker Foto Sendiri di Whatsapp Pakai Aplikasi Gratis - Akhir akhir ini whatsapp memunculkan tampilan stiker unik dan menarik sehingga membuat chattingan sobat semakin hidup. Beda dengan tampilan stiker icon whatsapp yang lama, yang masih terlihat monoton dan biasa. Untuk updatean whatsapp terbaru kali ini sudah menyediakan tampilan stiker pada icon chatting whatsapp yang seperti nyata dengan icon gambar tanpa ada backgroud putih di belakangnya.

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang munculnya stiker unik terbaru ini, karena untuk dapat menggunakan stiker transparan tersebut sobat harus melakukan update terlebih dahulu aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Sehingga setelah terupdate ke versi terbaru, sobat baru bisa menggunakan fasilitas stiker transparan dari whatsapp.

Untuk melakukan update whatsapp silahkan masuk ke play store bagi hp android. Dari fitur baru yang diberikan oleh whatsapp kali ini, perlu sobat ketahui bahwa stiker transparan ini juga bisa dibuat menggunakan foto kita sendiri, sehingga stiker whatsapp foto sendiri bisa terlihat lebih unik dan menarik untuk dibagikan kepada teman chatting sobat.

Perlu sobat ketahui untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri sobat harus melakukan install dua aplikasi pada smartphone sobat. Untuk langkah atau cara membuat stiker foto sendiri di whatsapp akan saya jelaskan secara bertahap melalui artikel ini.

Apa saja aplikasi untuk membuat stiker foto sendiri di whatsapp? yang perlu sobat download dan install untuk membuat stiker whatsapp atau WA dengan foto sendiri adalah aplikasi Background Eraser dan aplikasi Personal Stikers For Whatsapp. Ke dua aplikasi ini akan membantu sobat dalam menjadikan foto sendiri menjadi stiker unik pada chattingan whatsapp sobat. sehingga dapat dibagikan langsung ke teman chatting kalian.

Kedua aplikasi di atas adalah gratis sehingga tidak perlu bingung membeli aplikasi atau menggunakan aplikasi berbayar, karena biasanya banyak yang menggunakan aplikasi berbayar, dan sobat harus merogoh kantong lebih dalam hanya untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri. 

Melalui artikel ini saya akan membahas Cara Membuat Stiker Foto Sendiri di Whatsapp Pakai Aplikasi Gratis, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi berbayar. Langsung saja ukuti langkah langkah berikut untuk membuat foto sendiri menjadi stiker chatting whatsapp atau WA.

Cara Membuat Stiker Foto Sendiri di Whatsapp Pakai Aplikasi Gratis

1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan yaitu melakukan update aplikasi whatsapp ke versi terbaru, supaya aplikasi whatsapp sobat mendukung untuk stiker transparan tersebut.

2. Silahkan download aplikasi Background Eraser dan aplikasi Personal Stikers For Whatsapp. untuk cara installnya sangat mudah, sobat tinggal masuk ke play store  kemudian cari kedua aplikasi tersebut dan install

3. Buka aplikasi Background Eraser dan silahkan buat foto sobat menjadi transparan, dengan cara menghapus background pada foto sobat, dan secara otomatis akan menyimpannya dalam bentuk .PNG selain dengan aplikasi ini, sobat juga bisa merubah foto sendiri menggunakan aplikasi di laptop menggunakan photoshop untuk dihilangkan backroundnya, dan simpan dalam bentuk .PNG sehingga foto sobat menjadi transparan.

4. Langkah selanjutnya untuk memasukkan foto transparan atai personal stiker di whatsapp silahkan buat minimal 3 foto .png yang nantinya akan dibaca oleh aplikasi Personal Stikers For Whatsapp. untuk lebih mudahnya silahkan gabungkan foto yang sudah sobat edit menjadi satu folder.

5. Setelah itu silahkan tekan tombol add pada aplikasi Personal Stiker For Whatsapp. dan Selesai

Bagi sobat yang memiliki smartphone android langkah di atas tidak bisa dilakukan karena aplikasi Personal Sticker For Whatsapp hanya tersedia di smartphone Android. Tapi bagi sobat pengguna iphone tidak perlu kawatir kesulitan untuk membuat personal sticker ke teman chatting. berikut saya bagikan cara membuat personal stiker ke whatsapp dengan iphone.

Cara mudah membuat personal sticker whatsapp di Iphone :
  1. Silahkan sobat buat personal sticker menggunakan HP Android, teman atau istri sobat
  2. Kirimkan Personal sticker foto sobat ke whatsapp iphone sobat
  3. setelah itu silahkan klik personal sticker di chat yang dikirimkan tadi, baru klik Tambah ke Favorit
  4. Secara otomatis akan masuk menjadi list sticker di iphone sobat
  5. Sehingga dengan cara tersebut iphone sobat bisa memiliki personal sticker dengan foto sendiri.
Bagaimana cukup mudah bukan, selamat mencoba dan semoga chattingan kalian lebih asik dan selalu perhatikan etika dalam menggunakan sosial media, karena saat ini peraturan tentang komentar dan juga postingan di sosial media sudah diatur oleh pemerintah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM