Cara Ampuh Membersihkan Mesin Cuci Dari Kotoran dan Bakteri

Cara Ampuh Membersihkan Mesin Cuci Dari Kotoran dan Bakteri - Mesin cuci adalah salah satu fasilitas penting bagi keluarga zaman sekarang, karena sudah hampir 80 % masyarakat saat ini sudah memiliki mesin cuci sebagai alternatif mencuci segala jenis pakaian. Beda dengan zaman dulu yang harus ke sungai untuk mencuci pakaian yang sangat banyak dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mencuci karena harus menyikat secara manual.

Dengan perkembangan zaman dan teknologi tentu saja mengubah banyak kebiasaan masyarakat salah satunya cara mencuci pakaian. Mencuci pakaian menggunakan mesin cuci membuat banyak keluarga atau ibu rumah tangga sangat dimudahkan dan diringankan dalam mengerjakan salah satu pekerjaan yang dulunya terasa berat.

Namun dengan adanya mesin cuci ini, para ibu rumah tangga hanya tinggal memasukkan cucian ke dalam mesin cuci dan beberapa sabun serta pewangi kedalam tempat mesin cuci yang disediakan, setelah itu hanya menekan tombol yang nantinya mesin cuci tersebut akan secara otomatis melakukan pencucian serta pembilasan bahkan pengeringan.

Masalah utama yang sering dihadapi oleh pengguna mesin cuci adalah kotornya tabung mesin cuci yang mengakibatkan pakaian menjadi muncul bercak atau kotoran hitam ketika dicuci dengan mesin cuci, yang seharusnya menjadi bersih malah bertambah kotor.

Pengalaman mencuci tapi malah kotor juga pernah saya alami, saat ini saya menggunakan mesin cuci samsung bukaan atas, awal penggunaan mesin cuci samsung normal dan tentu saja memudahkan istri dalam mencuci karena sudah 3 in 1 tanpa bilas sendiri lagi.

namun setelah kurang lebih 3 bulan penggunaan mesin cuci samsung bukaan atas yang saya pakai tersebut muncul kotoran seperti benang hitam atau abu - abu sehingga cucian yang seharusnya bersih malah menjadi kotor bercak hitam dan muncul seperti halnya kotoran lamat lamat ketika dicuci pakai mesin cuci. karena kami saat ini tinggal di tempat atau area kalimantan dan dekat area tambang batubara sehingga kotoran debu sangat berpengaruh juga terhadap pakaian yang kita cuci.

Dengan banyaknya debu kotoran yang diserap oleh pakaian kita, itu juga yang mengakibatkan kotoran seperti benang banyak muncul terutama saat dicuci menggunakan mesin cuci. Saya dan istri merasa jengkel dengan munculnya bercak hitam seperti benang itu sering muncul ketika mencuci dengan mesin cuci, terutama pakaian kerja yang saya gunakan di area tambang, pasti muncul kotoran banyak sekali.

Semakin penasaran hingga kita coba membersihkan dengan cara mencuci tabung menggunakan sabun detergen untuk mesin cuci satu tabung bukaan atas, dan hasilnya juga bersih. Namun setelah dua hari kemudian saat mencuci kotoran benang tadi muncul lagi, hal itu membuat kami semakin penasaran, karena alat buat bongkar mesin cuci tidak ada maka istri mecoba mencari susuatu yang bisa dipakai untuk membersihkan tabung mesin cuci melalui intagram dan google juga.

Akhirnya kita menemukan salah satu produk pembersih tabung mesin cuci, kalau di lihat dari review dan jenis mesin cucinya mirip dengan yang saya gunakan, mumpung kita lagi liburan ke kota banjarmasin sekalian kita cari produk pembersih mesin cuci tersebut namanya adalah Putto Houzz.

Putto Houzz adalah sejenis deterjen yang berfungsi membersihkan kotoran bandel dan bakteri pada mesin cuci sehingga membuat rontok berbagai kotoran yang mengeras pada bagian tabung mesin cuci yang tidak dapat dijangkau dengan pembersih manual atau disikat ataupun di lap.

Biasanya Putto Houzz berisi 2 saset deterjen pembersih mesih cuci, dari hasil review yang banyak bertebaran di internet itulah yang membuat kita penasaran dan ingin mebcobanya pada mesin cuci kita di rumah. Sebenarnya ada banyak sekali produk pembersih mesin cuci yang bisa sobat gunakan, berikut beberapa produk pembersih kotoran mesin cuci :

  1. Pembersih Mesin Cuci Putto Houzz Washing Machine Cleaner
  2. Weiman Washing Machine Cleaner
  3. Dr. Beckmann Servce- It Washing Machine Cleaner
  4. PROTEK Process
  5. Klin's Washing Machine Flush
  6. Mr. Strong Washing Machine Cleaner
  7. Forti Chemical Whaser Cleaner
  8. Matrix Washing Cleaner
  9. Tide Washing Machine Cleaner
  10. Glisten Whaser Magic
Berikut beberapa produk pembersih mesin cuci yang bisa sobat gunakan untuk membersihkan kotoran pada tabung mesin cuci yang membandel dan pembersih bau pada mesin cuci, untuk pemilihan prosuk silahkan sesuaikan dengan mesin cuci yang sobat gunakan sehingga hasilnya tetap maksimal dan benar benar bersih. 

Untuk kali ini saya akan membahas tentang cara membersihkan mesin cuci menggunakan Putto Houzz yang memang sudah terlihat hasilnya. berikut simak baik baikmulasan dari saya.


Review Membersihkan Kotoran Pada Tabung Mesin Cuci Top Load menggunakan Putto Houzz Washing Machine Cleaner :

Kandungan dalam deterjen Putto Houzz Washing Machine Cleaner antara lain mengandung bahan bahan aktif seperti asam karbonat, serta karbon aktif yang berfungsi serta efektif menghilangkan bau, jamur dan bakteri pada mesin cuci top loading (bukaan atas) dan front loading (bukaan depan).

Putto Houzz juga bisa menghilangkan bau tak sedap pada baju atau pakaian yang selesai dicuci menjadi lebih segar dan bersih.

Untuk sobat yang hanya memiliki waktu 2 bulan atau 3 bulan sekali Putto Houzz ini cocok sebagai pilihan karena akan merontokan berbagai kotoran bandel yang ada di dalam tabung mesin cuci sobat sehingga menjadi rontok saat dibersihkan.

Karena produk pembersih mesin cuci ini mengandung bahan kimia maka ikutilah anjuran pakai yang dituliskan serta gunakan sarung tangan saat menggunakannya. lebih baik penggunaan putto houzz ini tidak lebih dari 2 jam karena akan berakibat buruk pada elemen tabung mesin cuci sobat.

Cara Penggunaan Pembersih Mesin Cuci Putto Houzz Washing Machine Cleaner :

  1. Silahkan sobat isi air mesin cuci hingga level 4, dengan cara tekan tombol power kemudian setting manual pada fuzzy (prosesnya sampai 18 menit sudah termasuk pengisian airnya) setelah itu tekan tombol Wash dan selanjutnya atur level air ke level 4.
  2. Sambil nunggu proses nomor satu silahkan sobat masak air panas terlebih dahulu, sehingga nanti ketika level air sudah hampir penuh bisa ditambahkan air panas tersebut bisa membuat suhu airnya menjadi 40 derajat celcius seperti pada ketentuan penggunaanya.
  3. Proses selajutnya silahkan masukkan deterjen pembersih mesih cuci putto houzz tadi
  4. Setelah proses pengisian air selesai maka akan secara otomatis proses pembersihan mesin cuci akan berlangsung kurang lebih selama 15 menit
  5. Setelah selesai 15 menit pencucian, air hasil pemebersihan mesin cuci tadi tidak akan terbuang langsung, tunggu dan diamkan hingga 90 menit 
  6. setelah lewat dari 90 menit silahkan tekan power dan tekan tombol wash dan start. Tunggu kembali hingga 15 menit supaya proses pencucian dengan putto houzz bekerja maksimal.
  7. Setelah selesai maka mesin cuci akan mati secara otomatis, kemudian nyalakan kembali dan tekan tombol spin untuk membuang kotoran dan airnya
  8. Jika kotoran belum keluar semua silahkan ambil lap dan bersihkan kotoran menggunakan lap tersebut hingga bersih atau silahkan isi lagi air ke level 1 atau 2 dan langsung spin untuk membersihkan sisa sia kotorannya.

Berikut hasil penggunaan Putto Houzz Washing Machine Cleaner pada mesin cuci Samsung Top Loading saya :

Demikian review dari saya terkait cara membersihkan kotoran pada mesin cuci samsung bukaan atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat serta membantu sobat dalam masalah mesin cuci di rumah, silahkan coba di rumah dan jangan lupa gunakan produk pembersih mesin cuci sesuai dengan tipe  mesin cuci sobat sendiri


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel