Kumpulan Ucapan Hari Kesaktian Pancasila - miraclewijaya.com

Kumpulan Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

Miraclewijaya.Com | Kumpulan Ucapan Hari Kesaktian Pancasila - Pada tanggal 1 Oktober diperingati sebagai hari lahir Kesaktian Pancasila, hal tersebut tidak lepas dari sejarah Indonesia tentang pemberontakan Gerakan 30 September atau yang sering dikenal dengan G30S. Indonesia yang selamat dari tragedi pemberontakan 30 September tersebut kemudian pada tanggal 1 Oktober menjadikan hari Kesaktian Pancasila untuk diperingati.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan judul : Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang tertuang pada Surat Edaran Nomor : "109497/MPK.E/TU/2019" yang diterbitkan pada tanggal 24 September 2019 untuk mengajak segenap elemen masyarakat antara lain:

  1. Para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara
  2. Gubernur Bank Indonesia
  3. Para Menteri
  4. Jaksa Agung
  5. Panglima TNI
  6. Kapolri
  7. Para Pimpinan Lembaga Non Struktural
  8. Para Pemimpin Lembaga Pemerintah Non Kementerian
  9. Para Gubernur, Bupati, dan Walikotadi Seluruh Indonesia
  10. Para Pimpinan BUMN/BUMD
  11. Para Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri Melalui Sekertaris Jederal Kementerian Luar Negeri
Mengajak segenap elemen untuk melakukan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas perjuangan para Pahlawan Pejuang Pancasila serta sebagai kecintaan kita terhadap Bangsa Indonesia. Untuk Surat Edaran ini bisa juga diunduh melalui situs resmi www.kemdikbud.go.id  

Dengan adanya peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mari kita sama sama membagikan Ucapan semangat dan Selamat untuk mengajak semua elemen masyarakat dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila serta menjadikan Ucapan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen untuk kembali menumbuhkan rasa bineka tunggal ika yang merupakan pedoman sembiyan atau moto Bangsa Indonesia yang tertuang pada lambang Negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila.

Dalam pembuatan ucapan Hari Kesaktian Pancasila sobat bisa menggunakan berbagai aplikasi seperti corel draw, photoshop dan aplikasi lainnya. Di artikel ini saya akan membagikan beberapa gambar ucapan selamat hari kesaktian pancasila dan ucapan kesaktian pancasila yang saya edit menggunakan aplikasi photoshop.

Gambar dan ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila di Artikel ini Gratis dan bisa sibat bagikan ke siapapun, namun jika ingin menjadikan foto atau gambar ucapan hari kesaktian pancasila sebagai gambar di artikel silahkan untuk memberikan link situs ini sebagai wujud saling menghargai hasil karya kita. Semoga ucapan hari kesaktian pancasila yang saya buat ini dapat bermanfaat dan silahkan bagiakan di media sosial seperti facebook, whatsapp dll.

Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 2019


Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan mari kita sama sama bangun dan wujudkan bersama butir butir dari Pancasila karena saya Pancasila Muda dan Garuda Muda yang siap untuk terbang membangun Indonesia menjadi bangsa Hebat.

Selamat Hari Kesaktian Pancasila Mari kita Kobarkan semangat revolusi dan kibarkan bendera nasakom Kembalikan kedaulatan pancasila untuk Indonesia Maju

Jangan Pernah melupakan sejarah. Karena dengan kita memperingati hari kesaktian pancasila. Kita adalah rakyat yang ikut berperan dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. Untuk Menuju bangsa Indonesia yang berkarakter dan berdaulat.

Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu bangsa Indonesia. Jangan sampai negara ini terpecah belah. Hanya karena dimanfaatkan untuk kepentingan politik semata.

Para Pejuang sejarah Indonesia telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Saat ini giliran kita untuk menjaganya! Selamat Hari Kesaktian Pancasila.

Pancasila menjadi sakti bukan karena Pancasila hebat namun karena komitmen semua anak bangsa dan sadar menjaganya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat memperingati hari Kesaktian Pancasila para pemuda pemudi Indonesia.

Pancasila adalah karakterku, Garuda Selalu ada di dadaku, Mari kita Jaga Bersama Persatuan dan Kesatuan Negara Indonesia. Selamat Hari Kesaktian Pancasila.

Demikian Kumpulan Ucapan Hari Kesaktian Pancasila yang bisa sobat bagikan untuk semua orang supaya menjadi motivasi dan juga mengingatkan banyak orang tentang pentingnya menjaga Pancasila di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel