Profil dan Biodata Lengkap Didi Kempot

Miraclewijaya.Com | Profil dan Biodata Lengkap Didi Kempot - Siapa yang saat ini tidak kenal dengan seorang musisi campursari yang berasal dari kota surakarta Didi Kempot. Didi Kempot telah memulai karirnya di dunia musisi sejak tahun 1989. Setelah bertahun tahun tak muncul di media, kali ini sosok Didi Kempot menjadi viral dengan lagunya "CIDRO", "PAMER BOJO" dan "AMBYAR" yang dinyanyikan ketika konser di semarang pertengahan tahun 2019, yang menjadikan Sosok Didi Kempot menjadi viral, ketika konsernya di Semarang terlihat pada rekaman kamera ada seorang fans wanita yang sampai menangis ketika mendengar lantunan lagu "Cidro", "Pamer Bojo", dan "Ambyar" yang dinyanyikan Didi Kempot, dan video wanita menangis itulah yang kemudian menjadikan Lagu Cidro Didi Kempot menjadi semakin tenar.

Sejak munculnya musisi sekaligus penyanyi Campur Didi Kempot, berikut beberapa fakta menarik tentang sosok Didi Kempot yang belum banyak Orang tahu, latar belakang seorang Didi Kempot yang membuat banyak orang tak menyangka kalau seorang Didi Kempot juga memiliki kisah kelam.

Berikut 5 Fakta Sosok Didi Kempot :

1. Pernah Menjadi Musisi Jalanan atau Pengamen Jalanan
Pada tahun 1984 Didi Kempot adalah seorang yang dikenal sebagai musisi jalanan, profesi tersebut ditekuninya di Solo. Pada saat itu para musisi jalanan banyak yang mencoba peruntungan untuk pergi ke jakarta, mereka berlomba lomba menawarkan rekaman suaranya ke para produser musik dan termasuk Didi Kempot.

Pada saat itulah karir Didi Kempot mulai naik ke dapur rekaman dan produser musik saat itu tertarik dengan lagu ciptaan serta suara Didi Kempot. 

2. Tidak Lulus SMA
Seorang Didi Kempot ternyata diketahui tidak sampai Tamat dari SMA, karena waktu itu Didi Kempot ingat kata kata dari sang Ayah bahwa seorang musisi itu tidak perlu harus sekolah tinggi, karena yang terpenting adalah praktek. 

Dengan kata kata sang Ayah itulah akhirnya Didi Kempot memutuskan untuk tidak melanjutkan Jenjang SMA dan memutuskan untuk menjadi musisi jalanan saat itu.

3. Menjadi Duta Kereta Api
Dengan lagunya yang berjudul Stasiun Balapan Seorang Didi Kempot semakin dikenal oleh masyarakat, Lagu Stasiun Balapan merupakan album perdana seorang Didi Kempot yang saat itu di rekam pada tahun 1998 dan Album tersebut dipublis satu tahun kemudian.

Berkat Lagu Stasiun Balapan inilah seorang Didi Kempot dinobatkan sebagai Duta Kereta Api yang membuat nama Didi Kempot semakin terkenal dengan berbagai musik genre campursari.

4. Tak Pernah Dapat Royalti Hasil Cover Lagu Para Artis
Belakangan ini nama Musisi campursari Didi Kempot semakin tenar diperbincangkan oleh masyarakat, bahkan berbagai lagu ciptaan Didi Kempot Seperti "Cidro", "Pamer Bojo", dan "Ambyar" semakin banyak ditonton orang dan dicari orang hingga jutaan kali di Youtube.

Bahkan tak jarang banyak penyanyi bahkan artis melakukan cover ulang lagu Ciptaan Didi Kempot yang lagu asalnya berbahasa jawa tersebut. Dengan berbagai lagu yang sudah diciptakan Oleh Didi Kempot tersebut tentu saja sudah menjadi hak ciptanya. Didi kempot tidak pernah menolak jika lagu lagu yang dinyanyikan dan diciptkananya mau dicover ulang, asal penyanyi meminta ijin kepadanya.

5. Sejarah Nama Kempot Yang Menjadi Bagian Nama Panggilan
Nama Asli Didi Kempot adalah Didi Prasetyo, kenapa nama Kempot bisa disematkan di panggilan Didi Prasetyo saat ini? Nah, setelah usut punya usut, ternyata nama Kempot adalah sebuah singkatan dari " Kelompok Penyanyi Trotoar" yang saat tahun 1984-1989 pernah eksis di jalanan Yogyakarta.

Profil dan Biodata Lengkap Didi Kempot :

Nama lahir : Dionisius Prasetyo
Nama lain : Didi Kempot, Didi Prasetyo
Lahir         : 31 Desember 1966 (umur 52), Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Kota sekarang  :Solo, Jawa Tengah
Kebangsaan : Indonesia Indonesia
Suku bangsa : Jawa
Jenis musik : Campursari, Keroncong, Pop
Pekerjaan : Penyanyi, Produser, Musisi
Instrumen : Vokal
Tahun aktif : 1989—sekarang
Hubungan : Mamiek Prakoso
Orang tua : Ranto Edi Gudel
Agama         : Islam

Diskografi Didi Kempot 
  • Stasiun Balapan (1999)
  • Plong (2000)
  • Ketaman Asmoro (2001)
  • Poko'e Melu (2002)
  • Cucak Rowo (2003)
  • Jambu Alas bersama Nunung Alvi (2004)
  • Ono Opo (2005)
Dikutip dari : (https://id.wikipedia.org/wiki/Didi_Kempot)

Demikian informasi yang bisa saya bagikan bagi sobat semua, dan informasi ini saya himpun dari berbagai media dan juga dari sosok Didi Kempot yang saya kenal selama ini, Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin mengenal lebih jauh tentang sosok Didi Kempot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel