5 Tempat Wisata Kalimantan Timur - miraclewijaya.com

5 Tempat Wisata Kalimantan Timur

Miraclewijaya.Com  | 5 Tempat Wisata Kalimantan Timur - Kalimantan Timur adalah salah satu wilayah di Indonesia yang wajib untuk kalian kunjungi karena Kalimantan Timur memiliki banyak destinasi wisata yang memiliki pesona alam luarbiasa indahnya. Samarinda adalah ibukota provinsi dari Kalimantan Timur yang bisa sobat akses dengan mudah, karena saat ini Samarinda sudah memiliki bandara sendiri, yang sebelumnya untuk akses udara hanya bisa dijangkau dari Bandara Balikpapan.

Akses ke berbagai objek wisata kalimantan timur akan sangat mudah dengan adanya bandara baru di samarinda tersebut, sehingga dapat memudahkan para wisatawan baik dalam negeri atau pun wisatawan asing dari luar negeri. Kalimantan Timur merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki ikon wisata alam yang sudah banyak dikenal di penjuru dunia yaitu karena adanya satwa orangutan yang terbilang langka dan perlu untuk dilestarikan dan dilindungi.

Selain Satwa Orangutan Kalimantan TImur ada juga memiliki satwa burung rangkong gading yang juga sudah sangat langka. Oleh karena itu bagi sobat yang ingin traveling ke Indonesia, jangan lewatkan berkunjung ke Tempat Wisata Kalimantan Timur. 

Jangan sebut traveler hits kalau sobat belum pernah menikmati keindahan destinasi wisata yang ada di kalimantan timur. Karena Kalimantan Timur juga memiliki budaya kearifan lokal serta surganya wisata air yang tak terkalahkan. Kalimantan Timur yang saat ini sudah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai Ibukota Indonesia Baru yang akan mulai dibangun pada tahun 2024 mendatang, berbagai persiapan untuk menjadikan Kalimantan Timur sebagai Ibukota sudah mulai terlihat, baik itu dari sisi transportasi sudah mulai dibangun, jalan serta infrastruktur lainnya juga sudah mulai dibangun dari sekarang.

Oleh karena itu dengan adanya rencana pemerintah dalam menjadikan Kalimantan Timur sebagai Ibukota Indonesia Baru nantinya akan berimbas juga bagi kelancaran akses menuju berbagai Tempat Wisata Kalimantan Timur. Mari kita lihat bersama keindahan alam yang dimiliki Kaltim sebagai Ibukota Indonesia selanjutnya, Tempat Wisata Kalimantan Timur tidak akan terlupakan bagi sobat yang bersedia datang untuk menikmati keindahan dan pesona alam yang menakjubkan.

Berikut 5 Tempat Wisata Kalimantan Timur

1. Pulau Beras Basah, di Bontang


2. Wisata Borneo Orangutan Survival (BOS Samboja Lodge), di Kutai Kartanegara


3. Pulau Miang, di Kutai Timur


4. Pantai Sekerat, di Sangkulirang, Kutai Timur


5. Pulau Derawan, di Berau Kalimantan Timur

Welcome to visit Indonesia - Terima kasih atas kunjungan sobat traveler baik indonesia atau mancanegara, semoga informasi Tempat Wisata Kalimantan Timur yang saya bagikan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk dijadikan pilihan lokasi traveling selanjutnya. Selain Tempat Wisata Kalimantan Timur sebenarnya Indonesia masih memiliki pesona alam lain yang tidak kalah mempesona, oleh karena itu selalu kunjungi website ini, nanti akan kita update lagi untuk tempat wisata menarik lainnya di Indonesia yang tentu saja tidak kalah mempesona seperti yang ada di Kalimantan Timur ini.

Karena Indonesia merupakan Negara Kepulauan terbesar di Dunia maka dari itu Indonesia menjadi "Surga"lokasi wisata air di dunia, dan kita perlu mencoba untuk menikmati semua keindahan alam yang sudah Tuhan titipkan untuk Indonesia, dan masi kita jaga kelestarian Lingkungan serta mari kita jaga kebersihan semua tempat wisata di Indonesia sehingga akan selalu terjaga keindahan dan kealmiannya.

Silahkan bagikan artikel ini untuk para traveler yang ingin mencari lokasi destinasi wisata di Kalimantan Timur, semoga informasi ini dapat membantu menjadikan alternatif pilihan Tempat wisata mereka semua. Selamt berlibur dan berwisata bersama keluarga, teman atau pasangan kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel