Cara Supaya Website Cepat Terindex Google

Miraclewijaya.Com  | Cara Submit Artikel dan Supaya Website Cepat Terindex Google - Bagi para penulis  artikel yang sudah ditulis dan bahkan sudah di publish di blog atau wordpress dan lainnya, harapannya bisa langusng terindex dan muncul di mesin pencarian google, sehingga artikel yang sudah dibuat bisa langsung dinikmati oleh netizen di internet. Namun terkadang hal tersebut tidak sesuai dengan harapan, nah bagaimana cara agar artikel bisa cepat terindex dan muncul di google search engine?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk melakukan pengecekan apakah artikel yang sudah sobat publish tadi muncul di google atau belum, salah satunya dengan cara menuliskan nama domain sobat di mesin pencarian google sebagai contoh untuk penulisan pencariannya sebagai berikut site:miraclewijaya.com untuk sebuah blog baru biasanya memang tidak akan langsung muncul di google dan begitu juga dengan artikel di blog lama, dan biasanya membutuhkan waktu 1 sampai 3 hari, bahkan ada juga yang membutuhkan waktu 2 - 3 minggu baru muncul di mesin pencarian google atau baru ke index google, namun ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan agar blog baru atau artikel cepat ke index google.

Tips Supaya Website Cepat Terindex Google Atau Artikel Cepat Ke Index Google :

Setting Webmaster 
  1. Pastikan sobat sudah punya akun di Google Webmaster kemudian website sobat juga sudah tersambung dengan akun sobat di Search Console. Namun Jika wbsite sobat belum punya silakan daftar dulu di sini => https://www.google.com/webmasters/
  2. Langkah berikutnya adalah silahkan sobat mengirimkan sitemap ke Google Search Console. Silakan buat terlebih dulu sitemap website sobat kemudian dikirimkan melalui link url berikut => https://www.google.com/webmasters/tools/sitemap-list kemudian klik tombol TAMBAHKAN/ UJI PETA SITUS
  3. Silahkan lakukan riset keyword dan kompetitor. Untuk riset keyword caranya sangat mudah. Pertama silakan sobat install addon yang bernama SEOquake yang bisa sobat download di https://www.seoquake.com/index.html . Kemudian ketikkan kata kunci yang sobat mau cari di Google dan jangan lupa perhatikan website yang berada di ranking 1-10. Cari kata kunci yang banyak di cari orang namun persaingannya lebih sediki, supaya artikel sobat cepat terindex
  4. Pastikan artikel website yang sobat buat mempunyai jumlah kata minimal 500 kata namun lebih baik bisa minimal 1000 kata. Karena jumlah kata pada artikel akan berpengaruh terhadap persaingan artikel di google search engine secara keseluruhan, dan pastiken artikel yang sobat buat bebas dari copy paste dari artikel orang lain alias hasil ketikan sendiri.
  5. Pastikan skor SEO Anda lebih dari 80. Bagi sobat yang belum tahu cara melihat skor SEO silahkan klik website https://neilpatel.com/seo-analyzer/ Kemudian ketikan alamat website sobat atau link artikel sobat. Jika skor artikel website sobat kurang dari 80 maka silahkan perbaiki dulu artikel sampai minimal skor 80. Pada situs itu  sudah disediakan saran untuk dilakukan perbaikan mana saja yang diperlukan.
Submite Artikel di URL Inspection  Google Search Console

Cara lain agar artikel sobat cepat ke index di google adalah melakukan pengiriman link artikel ke Webtools Url. Berikut cara melakukan index artikel ke google melalui URL Inspection :
  1. Silahkan sobat login terlebih dahulu ke Webtools Google Search Console 
  2. Silahkan Cari menu URL Inspection pada bagian kiri layar (ada logo kaca pembesar) atau silahkan sobat masukkan link artikel yang sudah sobat buat tadi dan sudah di publish kemudian paste ke URL Inspection, setelah selesai di paste silahkan klik enter 
  3. Tunggu proses Retrieving data from Google Index selesai 
  4. Berikutnya klik Request Index => Tunggu hingga proses index selesai
  5. Proses Index Artikel di Google Selesai, silahkan tunggu beberapa menit dan silahkan cek di pencarian google 

Pembahasan tidak cukup sampai disini, bagi sobat yang ingin tetap menggeluti dunia blog tentu saja perlu komitmen serta ketekunan yang kuat agar perjuangan sebagai seorang penulis blog bisa menjadi media sharing dan informasi serta pelampiasan hobi yang bisa menghasilkan dollar atau rupiah setiap bulannya, sehingga apa yang sudah sobat tulis dan bagikan bisa menguntungkan sobat juga dari sisi finacial. Oleh karena itu selain beberapa hal di atas perlu juga sobat selipkan beberapa giveway atau beberapa hal untuk bisa menarik pembaca supaya bisa kembali lagi ke situs atau blog kalian. Sebagai contoh sobat akan memberikan aplikasi gratis dan dihapakan para peminat untuk mengirimkan email dan memberikan komentar di artikel atau website kalian.

Ketekunan menulis dan komitmen yang terus menerus tentu saja akan membuat blog menjadi semakin aktif dan dinilai baik oleh google, yang dapat berakibat baik untuk kualitas blog sobat di mata google dan akan mampu bersaing dengan blog terbaik lainnya. Semoga informasi dan sharing dari saya ini bisa bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus update artikel terbaru di Miraclewijaya.com.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel