Kumpulan Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober - miraclewijaya.com

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober

Miraclewijaya.Com | Kumpulan Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober - Listrik adalah salah satu energi yang penting dan dibutuhkan banyak orang di seluruh dunia. Penetapan Hari Listrik Nasional Oleh pemerintah Indonesia adalah pada tanggal 27Oktober 1945 karena bertepatan dengan dibentuknya Djawatan Listrik dan Gas Oleh Departemen PU dan Tenaga. Pembentukan Listrik dan Gas itu sesuai dengan Penetapan Pemerintah yang tertuang pada No. 1 Tahun 1945 tanggal 27 Oktober.

Kebutuhan listrik setiap negara saat ini semakin meningkat dan listrik adalah kebutuhan primer dan penting untuk menunjang perkembangan suatu negara. Maka dengan adanya Hari Listrik Nasional yang diperingati oleh Negara Indonesia ini bisa dijadikan sebagai suatu pengingat dan melakukan penghematan listrik itu sangat perlu dilakukan dan penting.

LOGO HARI LISTRIK NASIONAL 2019

Dengan peningkatan kebutuhan listrik di Indonesia maka kebutuhan energi untuk menghasilkan listrik juga semakin banyak, salah satu contoh energi listrik PLTU yang menggunakan bahan batubara. Batubara sebagai bahan baku PLTU yang di ekplorasi dari perut bumi akan semakin habis dan jika kita tidak melakukan penghematan maka cadangan bahan baku untuk PLTU sendiri akan semakin menipis. Maka kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menciptakan hal baru sebagai penghasil Listrik Nasional, supaya ketergantungan para penghasil listrik dari PLTU bisa tanpa menggunakan batubara yang kita tau cadangan batubara sendiri tidak akan bertambah dengan sendirinya.

Saat ini pemerintah sudah mulai sadar bahwa penghasil tenaga listrik tidak hanya dari batubara saja yang di pakai oleh PLTU, namun masih banyak lagi penghasil listrik yang bisa dimanfaatkan di Indonesia, antara lain : 

Macam macam Pembangkit Tenaga Listrik di Indonesia :
  1. Pembangkit Listrik Bertenaga Surya
  2. Pembangkit Listrik Tenaga Air
  3. Pembangkit Listrik Tenaga Angin
  4. Pembangkit Listrik Tenaga Ombak
  5. Pembangkit Listrik Tenaga Uap
Diharapkan para generasi muda Indonesia bisa kembali menciptakan hal baru untuk menjadi pembangkit listrik tenaga terbarukan di kemudian hari. Oleh karena itu dengan adanya Peringatan Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta para generasi muda Indonesia untuk lebih menghargai Listrik dan mulai berpikir maju untuk Indonesia lebih baik lagi dalam menghasilkan Listrik Terbarukan.

Melalui artikel ini saya akan berbagi berbagai Contoh Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional yang bisa sobat share dan bagikan ke media sosial sobat, Sehingga dapat menyadarkan masyarakat Indoensia bahwa tanggal 27 Oktober adalah Hari Listrik Nasional yang harus dipahami dan diperingati. Karena masih banyak di antara banyak masyarakat Indonesia belum tahu kalau 27 Oktober 2019 adalah Hari Listrik Nasional.

Contoh Sapnduk dan Poster Ucapan Hari Listrik Nasional :


SELAMAT MEMPERINGATI HARI LISTRIK NASIONAL 27 OKTOBER 2019

SELAMAT HARI LISTRIK NASIONAL KE-74 27 OKTOBER. SAATNYA ANDA BERALIH KE LISTRIK PINTAR


SELAMAT HARI LISTRIK NASIONAL. KERJA BERSAMA TERANGI INSONESIA

Selamat Hari Listrik Nasioal 27 Oktober. Nyalakan Secukupnya, Matikan Secepatnya.


Demikina contoh spanduk dan banner Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan sobat juga bisa membuatnya sendiri menggunakan aplikasi photoshop corel draw atau aplikasi lainnya. silahkan di share dan jika digunakan untuk artikel jangan lupa diberikan backlinknya ya, supaya bisa saling support.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel