Hari Wayang Nasional

Hari Wayang Nasional - Wayang adalah salah satu warisan dunia yang sudah resmi diakui oleh dunia dari penetapan Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB yang sering disebut dengan UNESCO pada tanggal 7 November 2003. Dengan adanya penetapan dari Badan dunia tersebut maka banyak masyarakat mengajukan kepada Presiden Joko Widodo dan mendorong untuk menjadikan tanggal 7 November sebagai Hari Wayang Nasional. 

Dari usulan masyarakat seni seluruh Indonesia akhirnya pada tanggal 11 Desember 2018, Presiden Joko Widodo telah resmi menetapkan bahwa pada tanggal 7 November sebagai Hari Wayang Nasional. Dengan adanya penetapan resmi dari Pemerintah ini, masyarakat akan lebih mudah dalam merayakan dan juga dapat mengembangkan wayang di Indonesia. 

Dengan adanya penetapan dan pengakuan dunia terhadap warisan dunia ini, serta mahakarya dunia yang ada di Indonesia, oleh karena itu mari kita kembangkan Wayang dan jadika wayang sebagai salah satu daya tarik Indonesia di mata dunia. Sudah cukup banyak kebudayaan Indonesia yang diakui oleh negara lain. Jangan sampai hal tersebut terjadi di kebudayaan Wayang, dan dengan penetapan Hari Wayang Nasional tersebut kita sebagai masyarakat bisa menjadikan sebagai awal pengembangan dunia Wayang di Indonesia untuk lebih maju dan lebih baik lagi, sebagai penghasil Devisa serta daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Mari para generasi muda jangan lupakan sejarah dan kebudayaan Indonesia yang merupakan mahakarya luar biasa, dan mari kita lestarikan bersama dengan membagikan ucapan selamat hari wayang nasional kepada semua orang, supaya kita bisa saling mengingatkan dan menjadikan wayang sebagai kebanggaan dan salah satu kebudayaan Indonesia yang patut kita lestarikan.

Ucapan Hari Wayang Nasional






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel