Syarat Pendaftaran CPNS November 2019

Syarat Pendaftaran CPNS November 2019 - Akhir tahun 2019 tepatnya pada 11 - 20 November 2019 Pemerintah kembali membuka Pendaftaran Lowongan kerja CPNS untuk beberapa posisi dalam pemerintahan. Banyak di antara masyarakat Indonesia yang menjadikan pegawai CPNS menjadi idaman banyak orang, sehingga dalam setiap Penerimaan CPNS banyak sekali peserta yang mencoba dan mengikutinya.

Dari tahun ke tahun Pendaftaran CPNS menyisakan cerita tersendiri, karena memang Indonesia saat ini memiliki sekian banyak jumlah penduduk, dan masih banyak para wisudawan dan wisudawati yang masih belum memperoleh pekerjaan, sehingga pengangguran di Indonesia masih tergolong tinggi.

Selain dari Pembukaan Pendaftaran CPNS November 2019, Pemerintah juga mendorong pada lulusan SMK, Diploma bahkan Sarjana untuk dapat membuka lapangan kerja sendiri dengan memanfaatkan ide - ide kreatif yang dapat dikembangkan sehingga lapangan kerja akan terbuka untuk mereka sendiri dan bahkan untuk orang lain. Industri kreatif pada pemerintahan kali ini akan semakin didorong karena dapat membuat perekonomian menengah kebawah menjadi lebih baik.

Maka dari itu pemerintah mencoba memberikan dorongan serta dukungan untuk masyarakat dan pengusaha industri kreatif, UMKM dll untuk bisa sama sama membangun Ekonomi mandiri untuk Indonesia Maju. Penerimaan CPNS yang dibuka pada 11 Sampai 20 November 2019 kali ini, diharapkan dapat menampung para pekerja terbaik untuk bisa sama - sama membantu pemerintah dalam membangun Indonesia Berkualitas dan meningkatkan SDM yang unggul untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Maju SMD Unggul.

Lowongan CPNS November 2019 kali ini diperuntukkan untuk memperkuat SDM dalam bidang support dalam TNI dan Kementrian Pertahanan adapun formasi CPNS 2019 yang diperlukan adalah sebagai berikut :

Persyaratan Pendaftaran CPNS 11-20 November 2019

Beberapa dokumen yang perlu sobat siapkan untuk memenuhi persyaratan dalam pendaftaran CPNS November 2019 kali ini, dan berikut beberapa syarat yang harus sobat lengkapi :

Persyaratan :
  1. Kartu Keluarga (KK)
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. STTB / Ijazah 
  4. Transkrip Nilai
  5. Akte Kelahiran
  6. SKCK
Cara Pendaftaran
  1. Pendafgtaran dan unggahan dilakukan secara online
  2. Buka website resmi BKN yaitu https://sscasn.bkn.go.id
  3. Pendaftaran Menggunakan Nomor Induk Kependudukan pada KTP
  4. Pendaftaran Menggunakan Nomor Induk Kependudukan pada KK
  5. Mengisi dan melengkapi semua persyaratan melalui website BKN
  6. Berkas lamarang di unggah berupa scan asli
Formasi dan Jurusan yang dibutuhkan :
  1. Kedokteran Umum (S-1)
  2. Kedokteran Gigi (S-1)
  3. Kearsipan (S-1)
  4. Management Kearsipan (S-1)
  5. Teknik Telekomunikasi (D-3)
  6. Telekomunikasi (D-3)
  7. Teknik Informatika (D-3)
  8. Kebidanan (D-3)
  9. Keperawatan (D-3)
  10. Keperawatan Gigi (D-3)
  11. Teknik Sipil (D-3)
  12. Elektro (D-3)
  13. Arsitektur (D-3)
  14. Managemen Informatika (D-3)
  15. Komputer (D-3)
  16. Managemen Teknik Informatika (D-3)
  17. Administrasi (D-3)
  18. Komunikasi (D-3)
  19. Teknik Elektromedik (D-3)
  20. Mesin (D-3)
  21. Listrik (D-3)
Supaya lancar dalam proses pendaftaran dan berbagai jenjang Tes CPNS November 2019, silahkan sobat persiapkan dan buka artikel berikut ini yang berkaitan dengan Kisi Kisi Psikotes


Untuk penjelasan lebih detail sobat bisa langsung kunjungi website resmi BKN dan beberapa website resmi pemerintah yang membuka pendaftaran CPNS November 2019. Berikut website yang bisa sobat kunjungi untuk memperoleh i formasi lebih detail lagi :

  • https://sscasn.bkn.go.id
  • https://www.kemhan.go.id
  • https://kemhan.go.id/ropeg
  • www.tni.mil.id
Demikian informasi Pendaftaran CPNS Bulan November 2019 yang bisa saya sampaikan selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi sobat yang mendambakan untuk menjadi pegawai negeri sipil. 
semoga berhasil dan jangan lupa berdoa sebelum melakukan berbagai usaha serta mohon doa restu dari kedua orang tua semoga langkah dan jalan sobat terbuka lebar untuk meraih cita cita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel