Cara Setting Radio HT Motorola Xir P8820i

Motorola kali ini sudah mulai mengeluarkan generasi baru Radio HT, yaitu Radio HT Motorola Xir P6620i yang sudah resmi dijual dipasaran, dan Indonesia menjadi salah satu market bagus untuk pemasaran radio HT produk motorola, Karena memang di Indonesia selain jumlah penduduknya yang banyak, Indonesia juga masih banyak yang percaya terhadap kualitas produk radio komunikasi VHF atau UHF dari motorola.

Radio Motorola sudah banyak mengeluarkan produk yang bahkan saat ini masih banyak masyarakat Indoensia yang masih menggunakan tipe radio motorola yang sudah tidak diproduksi lagi oleh motorola, seperti GP2000, GP338, GM3688, CP1660, dan masih banyak tipe radio motorola lainnya.

Untuk Radio HT Motorola tipe Xir P6620i merupakan tipe radio HT terbaru yang sudah memiliki fitur canggih dan untuk melakukan setting frekuensi HT Xir P6620i bisa juga dilakukan dengan aplikasi MOTOTRBO yang sama digunakan untuk setting radio Motorola Xir M3688. Sehingga tidak perlu lagi membeli aplikasi baru dan untuk kabel program radio tentu saja memeiliki tipe berbeda, sehingga sobat tetap harus membeli kabel program xir p6620i yang sesuai, baru kemudian disetting menggunakan aplikasi MOTOTRBO yang sama dengan Xir M3688.

Untuk proses setting radio Xir P6620i sangat mudah, sobat juga bisa melihat Cara Settingan radio RIG Xir M3688 yang pernah saya buat artikelnya beberapa waktu lalu. tidak jauh beda dnegan Xir M3688, Setting Radio Xir P6620i juga membutuhkan Kabel Program dengan spek yang cocok seperti gambar berikut ini.

Cara Setting HT XiR P6620i
  1. Siapkan beberapa alat seperti power supply, kabel power, kabel program, laptop dan aplikasi MotoTRBO, 
  2. Langkah berikutnya koneksikan radio HT Motorola XiR P6620i ke Laptop yang sudah terinstal MOTOTRBO
  3. Buka aplikasi MOTOTRBO CPS
  4. Jika kabel sudah sesuai dan radio sudah nyala, maka sobat bisa melakukan Read untuk memastikan radio XiR P6620i terhubung dengan baik untuk bisa di setting.
  5. Setelah proses read selesai sobat bisa melakukan setting kode radio pada menu General Setting dan sesuaikan dengan nama yang sobat inginkan
  6. Langkah selanjutnya sobat masuk ke menu Channels kemudian sobat klik kanan menu zone 1 yang berada di bawah menu channels dan pilih add
  7. Kemudian ganti nama channel sesuai keinginan sobat dan silahkan setting channel bandwith (kHz) menjadi 25
  8. setelah itu geser ke bawah cari tulisan RX dan TX dan silahkan isi frekuensi yang sobat miliki.
  9. untuk membuat channel lain silahkan ulangi cara nomor 8 dan 9 hingga jumlah channel yang diperlukan muncul.
  10. Untuk melakukan pemindahan settingan channel dari aplikasi ke dalam radio, sobat bisa klik menu Write pada menu toolbar di atas.
  11. Pasti settingan menjadi completed dan proses setting radio Motorola XiR P6620i selesai.

Bagaimana cukup mudah bukan, ini adalah pengalaman saya dalam melakukan setting radio baru yang dikeluarkan oleh Motorola, semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat yang kesulitan dalam melakukan setting radio Motorola terbaru tipe XiR P6620i tersebut. Jika ada pertanyaan silahkan berikan komentar dibawah ini dan jika ada masukan juga akan saya terima dengan senang hati.

Terus gali ilmu untuk memperkaya pengetahuan sobat, dan selamat mencoba semoga sukses dan tunggu tutorial setting radio motorola terbaru nantinya hanya di website miraclewijaya.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel