Cara Membuat Disinfektan Sendiri

Cara Membuat Disinfektan Sendiri - Dengan wabah virus corona yang semakin menyebar, saat ini kebutuhan untuk hand sanitizer, alkohol dan pastinya disinfektan semakin sulit untuk dicari, bahkan di toko dan apotik sudah langka. 

Oleh karena itu sebagai antisipasi lain untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sobat bisa menggantinya dengan cuci tangan pakai sabun karena virus corona dapat mati dengan detergen apapun.

Selain penggunaan sabun sobat juga bisa membuat disinfektan sendiri di rumah. berikut bahan dan cara untuk membuat disinfektan sendiri di rumah yang gampang dan bahannya pun mudah didapat.

Bahan Pembuatan Disinfektan Sendiri
  1. Bayclin atau sabun pembersih yang mengandung pemutih, kalau tidak ada bisa diganti Vanish sebanyak 95 ml 
  2. Air bersih sebanyak 905 ml
Cara Membuat disinfektan sendiri adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan masukan bahan - bahan di atas sesuai takaran pada botol atau tabung penyemprot
  2. Kemudian aduk hingga campuran air dan bayclin atau vanish tadi tercampur merata
  3. Tutup tabung atau botolnya dan silahkan semprotkan ke bagian bagian rumah sobat yang sering dipegang orang dan benda-benda di sekitar sobat.
Pencegahan lebih baik, sebelum terlambat.

Ramai ramai masalah corona tidak ada salahnya kami melakukan pencegahan mandiri Mencoba membuat disinfektan sendiri setelah tanya ke teman apoteker dan baca dari google dapat racikan yang sederhana buat di racik sendiri dirumah mengingat saya masih sering bepergian keluar karena kebutuhan yang mendesak. Dan kios kecil kami juga masih sering di kunjungi pelanggan dari berbagai tempat. Meski sangat langka dan ada pun mahal ..Kami berusaha Tetap selalu sedia hand sanitizer dan alkohol 70%.

Kali ini Saya akan mencoba menyemprot sendiri disinfektan (racikan sendiri tadi) ke semua bagian toko kami dan juga rumah kami. rencananya akan rutin 2 kali sehari sesuai anjuran yang kami dapat.

Oh iya setelah penyemprotan usahakan ditunggu 5 sampai dengan 10 menit setelah itu baru lakukan pengelapan/ pengeringan karena larutan ini memiliki kandungan sodium hypochlorite (natrium hipoklorit) yang dipercaya mampu membunuh virus dalam 1 menit tetapi juga mampu memberikan efek korosit pada logam atau barang yang mudah terkena korosi.
Usahakan saat penyemprotan jauhkan anak kecil/ balita. Karena ada kemungkinan jika terkena kulit akan menimbulkan sedikit efek gatal. Tidak begitu berasa bagi orang dewasa. Tapi mungkin akan terasa bagi anak-anak yang masih tipis kulitnya.

Hal ini dipercaya mampu menghancurkan / membunuh tidak hanya virus tetapi juga bakteri yang menempel pada benda-benda atau perabotan dan perkakas di sekeliling kita.

Kami Tetap berusaha yang terbaik dalam melayani pelanggan. Selalu menjaga kebersihan baik sekeliling peralatan kami dan kebersihna tubuh kami

Semoga virus korona ini segera berlalu dan keadaan bisa kembali bisa melakukan aktivitas normal seperti sediakala

#Catatan : bila ada yang lebih tahu dan mengerti lebih tepat ukurannya dalam pembuatan disinfektan secara mandiri dirumah mohon bisa berbagi dengan kami agar kami masyarakat bisa menyemprot sendiri di rumah kami masing-masing dalam pencegahan korona masuk rumah kediaman kami.. Sambil menunggu aksi pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan korona di tempat-tempat umum.

Tetap berdoa dan berusaha. Demikian informasi pembuatan disinfektan sendiri dirumah semoga bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan sobat, supaya kita semua terhindar dari penyebaran virus corona dan semoga lekas kembali normal seluruh aktivitas masyarakat di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel