Kumpulan Renungan Firman Tuhan Pagi Hari - miraclewijaya.com

Kumpulan Renungan Firman Tuhan Pagi Hari


Pagi adalah wakitau yang tepat untuk mengawali setiap akitaivitas, oleh karena itu sebelum melakukan akitaivitas hari ini, alangkah baiknya kita bisa datang ke hadirat Tuhan, memuji dan memulyakan Tuhan dan memohon perlindungan untuk apa yang akan kita lakukan hari ini, Biarlah penyertaan Tuhan selalu ada untuk kita dan segenap keluarga.

Melalui artikel ini saya akan membagikan sedikit contoh renungan pagi yang bisa sobat baca sebagai salah satu renungan untuk mengawali hari ini serta memberikan makanan rohani pagi hari, supaya iman dan jiwa kita tidak haus akan firman Tuhan.

Contoh Firman dan Renungan Pagi Hari ini

Syalom ..slmt pagi..Tuhan Yesus selalu memberikan tubuh yang sehat dalam hidup kita sekarang dan selamanya. Selamat beribadah Tuhan memberkati. Firman Tuhan pada hari ini terambil dalam Matius 6 : 25 - 30.

Tema : Kita sangat berharga.

Dari semua ciptaan Tuhan,manusialah yang paling berharga yang diciptakan Tuhan. Tidak ada yang dpt dibandingkan mengapa Tuhan memilih manusia sebagai yang paling berharga dari semua ciptaan NYA.

Beberapa ayat firman Tuhan yang menjadi acuan mengapa manusia sangat berharga di hadapan Allah.

1. Mazmur 8 : 4 - 10

Manusia jauh lebih berharga dari benda langit yang sangat besar dan indah. Jika dibandingkan manusia tdk ada apa apanya tp Tuhan memandang manusia sangat berharga.

2. Roma 8 : 32,Pilipi 2 : 5 - 8. 
Karena Manusia jauh lebih berharga dari ciptaan lainnya, Tuhan Yesus rela datang kedunia untuk menyelamatkan. Roma 8 : 32 tidak menyayangkan anaknya. Pilipi 2 : 5 - 8. Tidak menganggap keAllahannya sebagai milik yang harus di pertahankan. Mengambil rupa seorang manusia. Merendahkan diri serendah rendahnya. Mati di kayu salib.

Jangan sia siakan penghargaan Tuhan terhadap kita.apa yang harus kita lakukan ?

  1. Kejadian 6 : 9. Jadilah seperti Nuh menjadi orang yang benar. Hidup harus menjadi berkat.
  2. Matius 3 : 8 Hasilkan buah yang sesuai pertobatan. Tunjukan pada dunia bahwa kita beda.

tidak menjadi serupa dengan dunia ini.tapi serupa dengan Yesus.menjadi seperti Yesus.
Galatia 5 : 22 - 25. miliki buah Roh dan hiduplah dalam tuntunan Roh Kudus. Puji Tuhan. Amin

Jaga persekutuan mu dengan Tuhan hari hari ini, agar semakin erat menjelang hari Tuhan yang semakin dekat. Jaga kesehatan dan doa kami Tuhan selalu memelihara kita semua. Haleluya puji Tuhan Syalom. Selamat beribadah Tuhan Yesus memberkati.

Firman dan Renungan Pagi 

Syalom.. selamat pagi, selamat beribadah Tuhan Yesus senantiasa menolong, menyertai dan memberkati kita semua di hari ini.Puji Tuhan.Doa kami Bpk/Ibu semuanya dalam keadaan yang sehat.Firman Tuhan hari ini terambil dari MAZMUR 46 : 2 - 6

Thema : Pengalaman hidup bersama Tuhan.

Pasal 46 ini merupakan kisah pengalaman Bani Korah hidup bersama Tuhan.

Terkadang kita mengalami masa-masa yang sulit, menakuntukan, berada ditengah lembah bayang bayang maut.tapi dalam pengalaman Bani Korah mereka percaya bahwa sebenarnya Tuhan mengijinkan semuanya itu karena DIA ingin dekat dengan kita, artinya di dalam badai Tuhan berjalan bersama kita.Dibalik kesulitan adaYesus yang akan menolong,menghiburdan membela kita.Dalam persoalan yang berat Tuhan memberikan pesan kepada kita bahwa DIA adalah tempat perlindungan pada wakitau kesesakan. Jangan jauh dari Tuhan di saat-saat ini hanya Tuhan yang dapat kita andalkan.berlindunglah selalu pada Tuhan.

Ada 2 hal yang firman Tuhan sampaikan tentang pertolongan Tuhan sangat terbukitai.

1. Mazmur 37 : 39 - 40.
Tuhan adalah sumber keamanan yang sejati di tengah badai kehidupan. Tuhan memberikan KUASA untuk memampukan kita melewati setiap persoalan yang kita hadapi.Tuhan memberikan keamanan pada wakitau bahaya mengancam.

Yesaya 4 : 5 - 6.
- Tuhan memberikan awan untuk menyejukkan sekalipun berjalan di tengah teriknya panas matahari di tengah Padang gurun.

- Tuhan memberikan sinar api pada wakitau malam untuk menghangatkan tubuh ditengah dinginnya malam di tengah Padang gurun.ada jaminan keamanan, kesehatan jika menjadikan Tuhan sebagai tempat perlindungan. Mazmur 91 : 2,9.

2. Mazmur 3 : 4 - 9.
PertolonganNYA sangat memadai dalam segalah situasi dan tidak akan pernah meninggalkan kita.tidak perlu cemas apalagi sampai ketakutan secara berlebihan dalam menyikapi krisis yang terjadi saat saat ini.

Apa yang patut kita lakukan ketika di ijinkan Tuhan melewati atau mengalami kesesakan hidup ?


  • Jadikan Tuhan sebagai perisai tempat perteduhanmu yang paling aman.
  • Berserulah pada Tuhan ketika engkau takut maka DIA akan menolongku.
  • Tetap bersyukur walau dilanda kegelisahan DIA akan menguburku.
NEHEMIA 1 : 7 - 8.

Org yang dalam radarnya Tuhan adalah mereka yang dikenalNYA. pastikan bahwa saya dan saudara adalah orang yang dikenalNYA dari sekian milyar manusia di muka bumi ini. Amsal 18 : 10.

Salah satu ciri org yang dikenalNYA adalah mencari pertolongan hanya kepada Tuhan.dengan cara :

  • Tidak menjauhkan diri dari persekutuan dengan Tuhan.
  • Selalu menjadi pelaku kehendak Bapa disorga.
  • Jangan bersekutu dengan yang tidak dikehendaki Tuhan.

Puji Tuhan Amin.kiranya firman Tuhan memberkati kita semua.

Doa kami jemaat semua tetap sehat dan senantiasa di lindungi dan diberkati oleh Tuhan Yesus. Haleluya - Syalom.

Salam kasih Kristus

Demikina sharing rohani yang bisa saya bagikan semoga bisa memberikan berkat untuk kita semua. Selamat berakitaivitas dan Tuhan Yesus Memberkati. Jangan lupa share ke rekan seiman kita, agar bisa saling menguatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel