Rumus Terbilang Excel 2007 2010 2013 2016 Download Free - miraclewijaya.com

Rumus Terbilang Excel 2007 2010 2013 2016 Download Free

Membuat Rumus Terbilang Excel 2007, 2010, 2013, dan 2016 - Artikel saya kali ini akan membahas tentang Rumus Terbilang Excel 2013 sesuai dengan microsoft excel yang saya gunakan. Sebenarnya untuk membuat rumus terbilang di excel ada banyak cara dan bisa kalian praktekan juga, namun kali ini kita akan membahas cara mudah membuat rumus terbilang yaitu membuat angka menjadi tulisan yang biasanya dipakai oleh admin atau kasir dalam membuat nota atau kwitansi.

Untuk bisa merubah angka menjadi terbilang sobat hanya perlu melakukan download file addins terbilang yang sudah saya sediakan di link Download, sehingga sobat bisa dengan mudah cukup mengetik rumus dengan kata terbilang pada cell excel kalian, maka secara langsung angka tersebut akan berubah menjadi terbilang.

Rumus Terbilang Excel
Rumus terbilang adalah termasuk metode unik pada rumus excel. Karena, sobat memerlukan tambahan file atau format yang didapat dari luar excel dan perlu sobat download terlebih dahulu dan kemudian baru bisa digunakan, memang untuk pembuatan terbilang ada banyak cara, sobat juga bisa memanfaatkan rumus standar yang ada di excel.

Namun biasanya akan menggunakan banyak rumus, sehingga akan lebih lama dan kebanyakan orang malas untuk menggunakan rumus standar. Maka mereka lebih memilih download rumus terbilang dari internet.

Untuk bisa merubah angka menjadi huruf, contohnya saja 150.000 menjadi seratus lima puluh ribu, Sobat bisa merubahnya dengan tambahan sebuah Add-Ins Terbilang. Serta supaya fitur add-ins terbilang ini bisa berjalan, maka sobat harus mematikan security macro terlebih dahulu.

Nah untuk caranya  sebagai silahkan ikuti langkah-langkah cara membuat angka terbilang pada Microsoft Excel 2013 dan 2016 yang sebenarnya bisa dipakai untuk versi lain dengan sedikit perbedaan hasil.

Langkah Rumus Terbilang Pertama
  1. Silahkan Non aktifkan security macro pada microsoft excel
  2. Dengan cara klik menu FILE kemudian Options
  3. Setelah itu akan muncul tampilan baru, dan silahkan cari menu Trust Center
  4. Kemudian silahkan klik Trust Center Setting
  5. Setelah itu akan muncul tampilan baru, dan silahkan cari tulisan atau menu Macro Setting
  6. Silahkan sobat pilih Disable all macros with notifications
  7. Serta jangan lupa pastikan Trust access to the VBA project model tidak tercentang.
  8. Selanjutnya silahkan klik OK dan OK lagi.
Langkah Rumus Terbilang Kedua
  1. Sebelumnya silahkan sobat download terlebih dahulu file terbilang berikut ini : Download Add-Ins Terbilang
  2. Langkah berikutnya silahkan kembali masuk ke menu FILE kemudian Options 
  3. Cari menu Add-Ins pada tampilan barunya
  4. Perhatikan bagian bawah dan cari Manage : Excel Add-ins (pastikan isinya seperti ini)
  5. Silahkan klik GO dan akan muncul jendela Add-ins
  6. Silahkan klik browse.. dan cari lokasi file Add-ins terbilang yang sudah sobat download tadi pilih OK
  7. Langkah berikutnya cek list terbilang dan klik OK
Langkah Rumus Terbilang Ketiga
  1. Silahkan sobat ketikan angka berapa pun di cell lembar excel kalian dan silahkan awali rumus dengan simbol =Terbilang(A1) "kode A1 adalah lokasi Cell angka"
  2. Untuk menambahkan tulisan rupiah pada akhir terbilang silahkan menggunakan rumus berikut. =Terbilang(A1)&" rupiah"
  3. Untuk Merubah Huruf terbilang menjadi Huruf Besar silahkan tambahkan rumus UPPER pada bagian depan rumus seperi berikut ini =UPPER(terbilang(A1)&" rupiah")
  4. Untuk merubah Huruf terbilang menjadi huruf besar hanya di setiap awal kata silahkan gunakan rumus PROPER berikut ini =PROPER(terbilang(A1)&" rupiah")
Berikut adalah cara membuat rumus terbilang excel yang paling mudah dan bisa cepat dilakukan. efisiensi waktu dan tenaga sangat dibutuhkan apa lagi jika tuntutan kerja mengharuskan kita menyelesaikan tugas atau kerjaan dengan cepat, maka langkah alternatif menggunakan add-ins ini adalah yang paling efektif untuk membuat rumus terbilang.



Demikian pembahasan dari saya terkait merubah angka menjadi huruf atau merubah angka dengan rumus terbilang excel, semoga bermanfaat dan mempersingkat waktu bekerja kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel