Instagram VS Tiktok, Tiktok bisa kalahkan instagram - miraclewijaya.com

Instagram VS Tiktok, Tiktok bisa kalahkan instagram

Platform media sosial begitu banyak dan sangat cepat perkembangannya, bahkan setiap hari platform media sosial selalu bermunculan dan bersaing satu sama lain. Dengan begitu banyak platfom media sosial yang ada, tidak semua memiliki kesempatan untuk bisa viral atau populer. Dari semua platform media sisial, Instagram adalah raksasa media sosial yang berhasil tumbuh sangat cepat dan berhasil menarik banyak pengguna di seluruh dunia, sehingga membuat Instagram tumbuh lebih cepat dari platform Twitter.

Setelah Instagram viral dan hingga saat ini masih banyak penggunanya, muncul platform baru yang sangat cepat dikenal oleh masyarakat, yaitu platform TikTok. TikTok merupakan platform media sosial baru yang mengejutkan masyarakat dan dunia dengan banyaknya pengguna serta banyaknya jumplah unduhan aplikasi TikTok.

Dengan pesatnya pertumbuhan pengguna dan semakin populernya aplikasi TikTok, saat ini banyak yang mulai membandingkan antara Instagram vs TikTok, mana yang lebih baik antara ke dua platform media sosila tersebut, yang saat ini sama sama mulai populer, bahkan kalau kita liat beberapa survey dan penelitian terkait pengguna Instagram dan TikTok, Banyak kalangan remaja dan anak muda saat ini yang lebih sering menghabiskan waktu di ponsel mereka dengan platform TikTok.

TikTok akan diperkirakan menjadi the next Instagram dan bahkan lebih populer. Ada spekulasi dari berbagai kalangan bahwa Instagram mungkin akan segera mengalami sebuah penurunan pengguna dan para pengguna Instagram lambat laun juga akan bosan dengan berbagai kesempurnaan yang sudah dimiliki oleh Instagram.

Padahal Instagram sudah memiliki berbagai hal tentang sebuah kesempurnaan dari sebuah platform media sosial, apa lagi dengan munculnya fitur terbaru dari Instagram yang mirip dengan TikTok membuat seseorang juga bisa meluapkan ekpresi dan kemampuannya melalui video pendek untuk bisa menghibur orang lain dengan fitur Reels pada Instagram.

Namun dengan kesempuranaan yang ada pada aplikasi Instagram, banyak orang sudah terlihat mulai jenuh dan bosan, sehingga dengan munculnya platform TikTok, Ibarat seperti seorang adik Instagram lahir dengan keunikan dan juga 'nyata'. TikTok adalah platform yang berisi tentang kesenangan dan mengekspresikan diri, kemudian membuat seseorang lebih santai dan tampak lebih autentik dalam penggunaannya.

Pada platform TikTok semua pengguna diberikan kesempatan yang sama untuk bisa mengekspresikan diri sendiri. Dalam aplikasi TikTok sebuah penampilan, jumlah follower, ketenaran serta harta sudah tidak terlalu penting lagi. Karena memang bukan hal tersebut yang diinginkan semua orang. Kini semua orang menginginkan kesetaraan, tanpa memandang status, gaya hidup dan kekayaan.

Untuk saat ini memang Instagram masih di atas angin dengan fasilitas baru dari Instagram, yaitu fitur Reels, biarpun begitu, sudah sebagian pengguna mulai beralih ke platform TikTok. Kita lihat dan saksikan persaingan kedua platform media sosial ini dalam beberapa tahun ke depan.

Dengan perkembangan generasi baik itu Generasi Z dan Generasi Alpha semakin banyak, maka platform TikTok sudah tidak bisa dibendung lagi. Perbedaan zaman dan generasi membuat pola pikir serta cara mengekspresikan diri semakin berbeda. 

Mungkin saat ini kalian ingin tetap bertahan dengan platform media sosial Instagram. Tapi tetap TikTok akan menjadi Next Big Thing.

Apa Saja Yang Membuat TikTok Bisa Menjadi Populer dan Bisa Melebihi Instagram dan Twitter?

1. TikTok Membuat Banyak Orang Menjadi Terhibur

TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang membuat video singkat tentang berbagai hal, seperti ekspresi seseorang, keceriaan, dan lainnya. Pada dasarnya TikTok memang dirancang untuk orang - orang yang ingin menunjukkan keahlian atau bakatnya dan bukan status sosial seseorang.

Dengan demikian banyak pengguna TikTok memanfaatkan aplikasi ini untuk menghibur orang lain dengan bakat mereka, yang kemudian diunggah di aplikasi TikTok.

2. Konten Bakat dan Keahlian Lebih Menarik daripada Status

Dengan era baru dan generasi baru yaitu Gen Z dan Gen Alpha konten atau platform yang berbasis bakat dan keahlian akan jauh lebih menarik daripada konten yang berbasis status. Karena dengan konten bakat dan keahlian seperti halnya berjoget, atau berkreasi akan lebih enak untuk disaksikan atau dilihat oleh pengikutnya.

3. TikTok Mampu Melampaui Jumlah Pengunduh Instagram ketika Tahun 2019

Pada data unduhan tahun 2019 secara mengejutkan aplikasi TikTok Mampu melampaui Instagram dalam jumlah unduhan yang membuat TikTok menjadi aplikasi paling banyak di Unduh pada tahun 2019 serta berhasil melewati Platform Instagram. 

4. TikTok Bukan Lagi Platform Media Sosial Tradisional Berbasis Status

TikTok muncul dengan fitur dan konten yang berbeda dengan platform media sosial lainnya, yang menonjolkan status. Sehingga media sosial yang berbasis status membuat seseorang menjadi keren, dan menginginkan perhatian dari orang lain untuk memberikan like dan komen, serta itulah yang dinamakan media sosial tradisional. Sehingga dengan berpedaan fitur dan konten pada TikTok, maka akan banyak pengguna yang menginginkan perubahan dari yang sebelumnya fokus pada status, like, komen, dan itu semua menampilkan sebuah perbedaan yang mencolok, serta membuat saling iri satu sama lain dengan apa yang mereka tampilkan dalam status.

Munculnya TikTok menjadi era baru dalam dunia media sosial yang kini menonjolkan bakat dan ekspresi bersenang senang untuk bisa saling menghibur. Dari situlah TikTok akan menjadi besar di kemudian Hari. 

Demikian alasan dibalik perbandingan Instagram dan TikTok, Serta prediksi kenapa TikTok bisa melampaui Instagram serta Twitter dalam beberapa tahun kedepan. Mari kita tunggu dan saksikan bersama persaingan kedua platform media sosial poluler tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel