CARA PALING MUDAH MENAMBAH RAM PADA ANDROID - miraclewijaya.com

CARA PALING MUDAH MENAMBAH RAM PADA ANDROID

Apakah anda sedang mengalami masalah pada penyimpanan atau RAM HP anda? Tentunya cara untuk menambah RAM di HP Android ini adalah salah satu hal yang anda butuhkan. Bagi Anda yang mempunyai masalah tersebut Anda pasti membutuhkan solusi untuk mengatasi dengan menambah RAM pada HP Android. Perang merupakan salah satu komponen yang paling penting di dalam HP Android. Tidak hanya HP Android iPhone juga merupakan salah satu komponen yang paling penting di dalam iPhone. Merupakan singkatan dari random Access memory. Yang mana mempunyai fungsi untuk memudahkan anda dalam menggunakan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Cara menambah RAM di HP Android

Pada tahun 2020 kapasitas RAM yang standar untuk HP Android adalah 3 GB. Dan jika kurang dari itu maka ini akan membuat Anda kesulitan untuk memasang banyak aplikasi dalam HP Android. Jika anda terlanjur mempunyai HP dengan RAM yang kecil maka anda bisa mengikuti jarak untuk menambah RAM di HP.

 

1. Cara mudah menambah RAM di HP Android

Untuk dapat menambah kapasitas RAM di HP Android ini adalah tidak mungkin. Akan tetapi jika ditanya apakah kapasitas RAM yg dapat dioptimalkan maka jawabannya bisa. Seperti yang kita semua tahu sebagian besar kapasitas RAM ini akan dimakan oleh sistem operasi Android. Jadi semisal anda mempunyai ram 2GB ini biasanya kapasitas RAM tersisa yang masih dapat digunakan adalah sekitar 0,9 GB atau 900 MB. Jika sisa dari kapasitas RAM sebesar sebesar 900 MB ini akan membuat aplikasi akan berjalan lemot.

 

2. Cara menambah RAM di HP dengan disable aplikasi bawaan

Pada setiap produk HP mempunyai aplikasi bawaan yang mana ini di bawah satu paket aplikasi. Walaupun aplikasi tersebut jarang dipakai akan tetapi aplikasi bawaan ini akan banyak memakan RAM. Untuk memperluas kapasitas RAM yang ada anda perlu mendisable aplikasi bawaan dari pabrikan. Caranya Anda bisa membuka Google play store lalu tekan menu yang ada di kiri atas, setelah itu pilihlah opsi help dan feedback, dan kemudian pada kolom search ketikan disable app, setelah itu Cari topik bantuan dengan judul delete or disable app on Android, dan kemudian klik link to go to application settings, setelah itu pilihlah salah satu aplikasi bawaan yang mau anda disable, setelah itu klik tombol disable.

 

3. Menambah RAM dengan instal aplikasi clean master

Pada beberapa aplikasi ini terkadang akan terus berjalan di latar belakang. Dan untuk membersihkan RAM pada aplikasi si ini anda butuh menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti clean master. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk membersihkan RAM dan juga menghapus berkas sampah seperti berkas atau aplikasi yang terus-menerus memakan memori RAM. Print masker ini dapat mematikan aplikasi yang dapat berpotensi untuk membuat HP anda menjadi lemot . Cara untuk menambah RAM pada HP Android dengan menggunakan clean master ini adalah dengan memaksimalkan kapasitas  RAM yang ada. Caranya Anda bisa mendownload dan menginstal aplikasi clean master yang ada di play store. Setelah itu maka anda dapat merasakan performa HP Android yang lebih cepat.

 

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambah RAM pada HP Android. Dengan cara di atas ini dapat membantu anda untuk menambah RAM pada HP Android dan membuat penggunaan di HP anda menjadi lebih lancar. Semoga bermanfaat!!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel