Aplikasi Pelindung Sinar Biru Dari Smartphone

Aplikasi Pelindung Sinar Biru Dari Smartphone

Aplikasi Pelindung Sinar Biru Dari Smartphone


Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan perkembangan dunia smartphone yang semakin canggih saat ini. Kita sebagai pengguna terkadang tidak tau apa dampak dan bahaya yang disebabkan oleh smartphone yang kita gunakan selama ini baik itu dari radiasi maupun dari pancaran sinar biru dari smartphone. Untuk pengetahuan apa Bahaya Sinar Biru Pada HP Android bisa kalian baca terlebih dahulu sehingga nantinya kita paham teerkait apa saja dampak buruk yang kita dapatkan jika terpapar sinar biru pada smartphone.

Dalam artikel kali ini kita akan bahas sesuai janji saya pada artikel sbelumnya yang membahas tentang Bahaya Sinar Biru Pada HP Android. Untuk kali ini kita akan membahas terkait Aplikasi Pelindung Sinar Biru Dari Smartphone. Paparan sinar biru memang dapat menyebabkan ancaman yang serius terhadapr saraf – saraf retina dan juga menghambat sekresi melatonin, serta telah terbukti jika kita mengurangi paparan sinar biru maka kualitas tidur kita akan menjadi lebih baik.

Aplikasi Pelindung Sinar Biru saat ini sudah banyak dibuat, dan sangat mudah untuk kita peroleh. Untuk memperolehnya kita tinggal cari saja di GooglePlay pasti akan muncul berbagai aplikasi pelindung cahaya biru, Berikut beberapa contoh Aplikasi Pelindung Sinar Biru Dari Smartphone :

1.Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata
2.Filter Cahaya Biru
3.Mode Malam – Filter Cahaya Biru Untuk Sakit Kepala
4.Filter Malam: Filter Cahaya Biru Untuk Tidur Lelap

Untuk kali ini saya hanya akan membahas tentang penggunaan aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata. Karena dari masukan sang istri supaya bisa membagikan pengalaman terkait penggunaan aplikasi tersebut ketika Anak menggunakan Smartphone di rumah. Sehingga dari masukan tadi akhirnya jadilah artikel yang saya buat saat ini.

Aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata berfungsi untuk mengurangi cahaya biru dengan menyesuaikan layar dengan warna natural. Sehingga mata anda akan terhindar dari paparan sinar biru yang tajam yang dikeluarkan oleh smartphone anda. Dan mata akan merasakan kemudahan dalam membaca serta dapat membantu anda dapat tidurr dengan mudah.
Fitur yang ada di aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata :
Cahaya biru dapat dikurangi
Intensitas filter dapat disesuaikan
Listrik dapat disimpan
Kemudahan dalam penggunaan

Cara Download Aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata sebagai berikut :
1.Silahkan buka aplikasi GooglePlay di Smartphone anda
2.Searching Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata pada kolom search

3.Download Aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata dan tunggu hingga proses download selesai.

4.Secara otomatis aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata yang sudah anda download tadi akan terpasang di smartphone anda.

5.Langkah berikutnya silahkan buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan seperti berikut.
6.Baca dengan seksama informasi yang muncul dan silahkan geser ke sebelah kiri, hingga muncul tampilan seperti berikut :


7.Silahkan tekan tombol Power pada tampilan layar seperti berikut ini

8.Kemudian berikan izin untuk menarik di atas aplikasi lain. Keluarkan tampilan ini otomatis aplikasi akan berakhir dan tertutup.

9.Silahkan buka kembali aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata tadi dan silahkan klik lagi tombol power yang muncul.

10.Tampilan layar smartphone anda akan berubah seperti berikut, da nada dapat mengaturnya sesuai keinginan anda.


Demikian pengalaman yang saya dapat ketika saya menggunakan aplikasi Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata, dan dengan aplikasi ini saya sedikit lega ketika anak menggunakan smartphone untuk melihat youtube dan video memasak ataupun video cerita.

Tapi tetap kita harus mengatur penggunaan Smartphone anak, supaya anak kita tidak kecanduan terhadap smartphone dan bahaya lainnya yang ditimbulkan oleh penggunaan smartphone tersebut seperti halnya ketika anak kita membuka Youtube tapu tidak perlu kawatir kita juga bisa membatasinya dari konten dewasa, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya berikut terkait : CaraBlokir YouTube Dari Konten Dewasa Untuk Anak

Semoga apa yang saya share kali ini dapat bermanfaat untuk melindungi anak kita dari paparan sinar biru yang dapat membahayakan mata dan kesehatan anak kita dan tentunya untuk melindungi kesehatan kita semua. Jangan lupa berikan komentarnya ya, silahkan tunggu artikel – artikel berikutnya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM