Tema Paskah PGI 2021 - miraclewijaya.com

Tema Paskah PGI 2021

Perayaan Paskah 2021 sebentar lagi akan dimulai, berbagai persiapan sudah mulai dirancang. Baik itu tentang Tema Paskah 2021, Lagu Pujian Perayaan Paskah 2021, dan siapa saja petugas music dan WL yang akan bertugas nantinya. Serta masih banyak lagi persiapan lain yang perlu jauh – jauh hari dipersiapkan. Momen paskah merupakan momen yang sangat bermakna bagi umat Kristen di dunia. Karena di momen Paskah tersebut adalah dimana Yesus bangkit dari Antara orang mati, yang telah menang atas maut.
Dari berbagai persiapan yang harus kita lakukan jauh – jauh hari, yang tak kalah penting harus kita ketahui yaitu terkait Tema Paskah PGI 2021 itu apa, sehingga kita bisa menyesuaikan apa saja yang harus kita susun dalam banyak hal supaya sesuai dengan Tema Paskah 2021 tersebut.

Mari kita jadikan momen paskah ini sebagai momen dimana kita bangkit untuk lebih lagi taat dalam melayani Tuhan di setiap apa yang kita lakukan, sehingga rasa ingin dekat Tuhan selalu terpancar dalam hati setiap kita. Paskah adalah suatu momen pengorbanan yang sudah Tuhan berikan untuk kita umat manusia yang telah memiliki banyak dosa. Sehingga Tuhan Yesus rela memberikan hidupnya demi menebus dosa setiap kita manusia yang percaya pada Yesus.

Dengan itu mari kita belajar memahami apa yang sudah kita berikan untuk Tuhan, dan apa yang sudah kita lakukan untuk sesama kita manusia, karena Yesus sendiri mengajarkan kepada setiap manusia untuk saling mengasihi satu dengan yang lain, karena kita sama di mata Tuhan, kita adalaha ciptaan-Nya yang mulia.

Hampir disetiap acara Paskah atau Momen paskah juga sering kali kita jumpai dengan beberapa ornamen dekorasi seperti telur, lilin, dan bahkan beberapa ornamen kelinci, kurang lebih hampir mirip dengan perayaan paskah di negara negara lain. Selain berbagai ornamen atau dekorasi paskah, biasanya momen paskah juga sering dimeriahkan dengan berbagai Ucapan Selamat Paskah satu dengan yang lain, sebagai wujud pengingat dan rasa saling mengasihi.

Baca Juga : 


Mungkin terlalu awal untuk saya bahas tentang tema natal 2021, namun alangkah baiknya semua persiapan kita lakukan jauh jauh hari sehingga banyak hal bisa dimatangkan sebelum mendekati hari perayaan, sambil kita tunggu bersama apa tema paskah yang dikeluarkan oleh PGI untuk tema paskah tahun 2021. Mari kita tunggu bersama, semoga acara yang nanti terselenggara dapat berjalan lancar, untuk masalah tema bisa kita sesuaikan setelah tema tersebut dikeluarkan secara resmi.

Tapi memang di beberapa gereja penentuan tema biasanya mereka buat sendiri di internal gereja, dengan melihat momen serta kondisi jemaat yang dapat meningkatkan kesetiaan serta meningkatkan ketaatan dalam mengikut Tuhan, sehingga tema paskah dapat menjadi rema dan diserap dengan baik oleh setiap jemaat.

Tema Paskah 2022

"Tunggu Tahun Depan"

Tema Paskah 2021

"Berpaling Kepada Sang Hidup"
(Bdk. Yohanes 20:14-16)

Tema Paskah 2020

"Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru"
(Band. Lukas 24:5-6)

Tema Paskah 2019

“Kebangkitan Kristus memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua”

(Bdk. I Korintus 15:57-58)

Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Sudah Menentukan Tema Untuk Paskah Tahun 2019 adalah :
"Hiduplah Dalam Kuasa Kematian dan Kebangkitan Kristus" (Matius 27 : 50-52 & 28 : 2-6)

Tema Paskah 2018

Berikut Tema Paskah PGI 2018 yang sudah diumumkan secara resmi oleh website pgi.or.id pada tanggal 9 Februari 2018.
“Kuasa Kebangkita Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran” (Roma 6:18)

Sedangkan untuk Tema Paskah PGI 2017 yang lalu adalah sebagai berikut :
“Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian” (Roma 6:10)

Sementara demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait Tema Paskah PGI 2020 dan Tema Paskah PGI 2021, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan juga Selamat merayakan Paskah 2020 Tuhan Yesus Memberkati kita semua.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel