Pengiriman Mobil Surabaya Balikpapan

Pengiriman Mobil Surabaya Balikpapan Murah Dengan Aplikasi DLU Ferry - Sebelum sobat ingin melakukan pengiriman mobil atau kendaraan menggunakan Aplikasi DLU Ferry disini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang pengiriman mobil menggunakan ekspedisi umum. Sebelum melakukan pengiriman mobil surabaya balikpapan pastikan sobat memahami terlebih dahulu apa saja prosedur dan syarat pengiriman kendaraan melalui kapal laut. Karena kalau ada kekurangan akibatnya akan mempersulit sobat sendiri ketika sudah sampai di pelabuhan untuk pengiriman kendaraan melalui kapal laut.

Prosedur Pengiriman Mobil Surabaya ke Balikpapan
  1. Silahkan sobat siapkan berkas fotocopy STNK sebanyak 2 lembar
  2. Siapkan Fotocopy KTP 2 Lembar
  3. Informasikan data kendaraan seperti CC dan jenis mobil kepada pihak ekspedisi
  4. Pastikan mobil sobat sudah terisi BBM jangan sampai kosong, karena untuk mobilisasi saat memasukkan kendaraan dan mengeluarkannya dari kapal nantinya.
  5. Pastikan sobat sudah tahu harga pengiriman dari surabaya ke balikpapan atau ke kota lainnya sebelum menyerahkan kendaraannya
  6. Mintalah bukti kwitansi yang sudah distample lunas dan stample resmi dari ekspedisi ketika menyerahkan untuk dilakukan pengiriman
  7. Pilihlah ekspedisi terpercaya, sehingga kendaraan sobat aman dan terjaga
  8. Mintalah nomor kontak ekpedisi tujuan untuk informasi kendaraan jika sudah sampai dan juga terkait pengambilan kendaraan nantinya.
Untuk beberapa prosedur umum pengalaman yang saya lakukan hanya seperti itu, hal tersebut tergantung juga dengan ekspedisi yang sobat pilih. Namun saat ini ada cara mudah dan pastinya aman yang bisa sobat lakukan untuk pengiriman kendaraan dari surabaya ke balikpapan atau kota lain seperti banjarmasin, makasar dll.

Pengiriman Mobil Melalui Aplikasi DLU Ferry 

Apa itu Aplikasi DLU Ferry? DLU Ferry adalah aplikasi resmi yang dibuat oleh PT. Dharma Laut Utama dalam mempermudah para pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket serta pengiriman kendaraan atau barang dari kota asal atau pelabuhan asal ke pelabuhan daerah tujuan lainnya yang sudah terdaftar di aplikasi.


PT Dharma Lautan Utama (DLU) adalah Armada pelayaran nasional dan saat ini sudah resmi  memiliki aplikasi DLU Ferry untuk pesan tiket melalui online, sehingga kita bisa dengan mudah mencari informasi terkait harga atau biaya pengiriman barang, pengiriman mobil dari berbagai daerah ke daerah lainnya, hanya dengan aplikasi DLU Ferry tersebut.

Dengan perkembangan teknologi yang berbasis online saat ini, diharapkan Sistem online ini dapat mengantisipasi adanya praktik calo dalam proses pengiriman mobil surabaya balikpapan atau dari kota lain ke pulau lauinnya juga, jadi para penumpang bisa beli tiket kapal cukup dari smartphone di rumah saja.

Aplikasi DLU Ferry mulai dirilis pada 14 Maret 2018 lalu dan masyarakat dapat dengan mudah mendownload aplikasi DLU Ferry di Google Playstore. atau bisa juga membuka website resminya di tiket.dlu.co.id Dengan adanya aplikasi ini mulai disambut baik masyarakat yang memang hampir 50 persen pemesanan tiket kapal melalui online.

Adanya Sistem online pemesanan tiket ini adalah sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam proses pemesanan tiket dan untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan untuk para calon penumpang kapal laut. sehingga tidak kesulitan lagi atau tidak gampang dibohongi oleh para calo di pelabuhan nanti. Selain itu sistem online juga tidak mungkin lagi ada kecurian over kapasitas karena penumpang sudah dibatasi sistem di aplikasi.

Armada Kapal Laut dan Rute Pengiriman Mobil

Armada Kapal Surabaya - Banjarmasin 

Adapun armada yang disiapkan PT DLU untuk rute Banjarmasin-Surabaya, yakni KM Kumala dan KM Kirana IX serta kapal cadangan KM Satya Kencana IX.

"Kapasitas setiap kapal 1.000 penumpang, belum termasuk dispensasi serta kendaraan bisa menampung 150 unit untuk golongan mobil kecil.

Kendaraan Sepeda                 Tarif Normal 115.000
Kendaraan Sepeda Motor      Tarif Normal 450.000
Kendaraan Motor >250CC    Tarif Normal 900.000
Kendaraan Motor >1000CC  Tarif Normal 1.500.000
Kendaraan Kend. Kecil 3.A  Tarif Normal 1.325.000 / 2.025.000
Kendaraan Kend. Kecil 3.B Tarif Normal 2.000.000 / 2.700.000
Kendaraan Kend. Kecil 3.C Tarif Normal 2.500.000 / 3.200.000

Armada Kapal Surabaya - Balikpapan

Hanya ada satu Kapal Laut yang kapal surabaya ke balikpapan yaitu KM. Dharma Ferry VII

Tarif Pengiriman Kendaraan Surabaya ke Balikpapan

Kendaraan Sepeda                 Tarif Normal 115.000
Kendaraan Sepeda Motor      Tarif Normal 500.000
Kendaraan Motor >250CC Tarif Normal 900.000
Kendaraan Motor >1000CC  Tarif Normal 1.400.000
Kendaraan Kend. Kecil 3.A Tarif Normal 1.750.000 / 2.650.000
Kendaraan Kend. Kecil 3.B Tarif Normal 2.500.000 / 3.400.000
Kendaraan Kend. Kecil 3.C Tarif Normal 3.000.000 / 3.900.000

Untuk melihat daftar harga pengiriman mobil ke rute lainnya silahkan masuk ke aplikasi DLU Ferry atau buka website resmi DLU Ferry. Berikut panduan untuk bisa melakukan akses ke DLU Ferry baik itu website atau aplikasi DLU ferry di smartphone sobat.

Cara Daftar Aplikasi DLU Ferry
  1. Silahkan sobat buka aplikasi Playstore kemudian cari DLU Ferry pada pencarian aplikasi
  2. Jika sudah muncul DLU Ferry dengan logo Jangkar, silahkan download dan install aplikasi pada android sobat
  3. sebelum masuk silahkan daftar terlebih dahulu menggunakan alamat email dan memasukkan data yang diminta, seperti nama, nomor ktp, alamat dll.
  4. Setelah proses pendaftaran selesai silahkan login menggunakan accunt yang tadi didaftarkan biasanya user menggunakan alamat email dan memasukkan password yang dibuat tadi saat pendaftaran
  5. Proses login DLU Ferry Selesai, sobat bisa melihat daftar harga tiket dan rute pada beberapa menu DLU Ferry setelah sobat berhasil login, dan silahkan di eksplor sendiri untuk fasilitas aplikasi yang disediakan.
  6. Sebagai informasi untuk pembayaran akan dilakukan dengan transfer via BRI ke rekening PT. Dharma Laut Utama, sehingga akan lebih transparan dan resmi.
Selamat mencoba dan jangan lupa pastikan kendaraan sudah layak untuk dikendarai jarak jauh, semoga selamat sampai tujuan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel