Resiko Bahaya Melakukan Panggilan Telepon Saat HP di Charge - miraclewijaya.com

Resiko Bahaya Melakukan Panggilan Telepon Saat HP di Charge

Resiko Bahaya Melakukan Panggilan Telepon Saat HP di Charge - Alat komunikasi seperti Handphone, Android, Iphone dan Sejenisnya merupakan salah satu alat komunikasi yang banyak digunakan oleh manusia saat ini. Bahkan pada zaman modern seperti sekarang ini Android, tablet Iphone atau handphone merupakan salah satu yang diperlukan untuk melakukan banyak hal, seperi halnya menjalankan bisnis online, untuk melakukan control atau monitoring pekerjaan dan masih banyak lagi fungsi dan keperluannya.

Selain digunakan untuk menjalankan usaha atau bisnis, fungsi utama atau fungsi awal dari Handphone adalah untuk melakukan komunikasi jarak jauh, sehingga sobat tidak perlu lagi datang ke lokasi yang akan memerlukan banyak sekali biaya untuk perjalanannya saja. Dengan berkembangnya teknologi, maka handphone juga semakin berkembang menjadi smartphone atau telepone pintar yang bisa digunakan untuk berbagai hal.

Hingga saat ini smartphone seperti Android dan Iphone sudah banyak di miliki oleh manusia, bahkan ada juga satu orang bisa memiliki lebih dari 2 smartphone. Dengan berbagai fitur dan teknologi yang disediakan tentu saja kita sering lupa diri bahwa setiap smartphone yang sobat pakai tersebut tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya sobat tidak mengalami dampak negatif oleh kelalaian atau ketidak tahuan sobat dalam penggunaan smartphone atau HP yang benar seperti apa.

Baca Juga : 
Mari kita simak Bersama beberapa resiko bahaya tentang penggunaan smartphone atau HP baik itu android, iphone atau sejenisnya, sehingga selanjutnya sobat bisa lebih jeli dan bijak dalam penggunaan smartphone. 

Resiko Bahaya Saat Penggunaan HP atau Smartphone :
  1. Menyalakan HP saat mengisi BBM dapat berakibat ledakan kebakaran pada tangki BBM
  2. Melakukan Panggilan Telepon sambil melakukan Charge HP dapat berakibat HP meledak
  3. Tiduran sambil main game di android berakibat mata menjadi rusak
  4. Menatap layar HP sambil main game atau nonton video dll saat lampu dimatikan akan merusak retina dan juga membuat sobat susah tidur
  5. Sering Menggunakan HP atau android sangat dekat dengan bayi atau Ibu Hamil yang sering main HP akan berakibat pada kondisi kesehatan si kecil karena adanya efek radiasi dari HP atau Android tersebut.
Dari beberapa hal tentang resiko bahaya penggunaan HP atau smartphone yang sering dilakukan banyak orang dan tanpa di sadari adalah " Melakukan Panggilan Telepone Sambil Charge HP" hal tersebut bakal beresiko langusng terhadap diri sobat. Karena ketika kita melakukan panggilan telepon sambil melakukan charge HP maka terdapat aliran listrik langsung dari arus AC Listrik ke kabel adaptor dan kemudian ke HP itu sendiri, sehingga membuat HP atau Android menjadi panas.

Oleh Karena itu bagi sobat yang masih sering Melakukan Panggilan Telepone Sambil Charge HP Silahkan dihilangkan sehingga resiko HP meledak dapat dihindari, jika hal tersebut menimpa sobat tentu saja yang mengalami kerugian adalah sobat sendri.

Untuk selanjutnya silahkan lebih bijak dan hati - hati dalam melakukan panggilan telepon sambil charge HP. Supaya HP juga tetap awet dan tahan lama, serta sobat juga terhindar dari resiko bahaya dari tindakan tledor yang sobat lakukan. 

Selain beberapa resiko bahaya yang disebabkan oleh HP atau smartphone tentu saja banyak juga sisi positif dari penggunaan HP atau efek baik jika sobat memiliki smartphone. Untuk itu berikut beberapa informasi positif tentang fungsi dan penggunaan Smartphone seperti Android dan Iphone :
Berikut Manfaat Penggunaan HP atau Smartphone :

  1. Dapat menjalankan usaha online untuk menambah pendapatan atau mengembangkan usaha
  2. Dapat mempermudah komunikasi biarpun terpisah jarak dan waktu
  3. Dapat dijadikan alat untuk belajar melalui internet dimanapun dan kapanpun
  4. Untuk menghilangkan jenuh ketika bosan dengan bermain game atau nonton film
  5. Dijadikan media kontrol atau monitoring aktivitas 
  6. Untuk alat kesehatan

Baca Juga :
Demikian informasi dan ulasan saya terkait Resiko Bahaya Melakukan Panggilan Telepon Saat HP di Charge dan juga beberapa manfaat dari penggunaan Smartphone atau HP yang sobat miliki saat ini. Namun agar lebih berfungsi dengan baik dan bermanfaat positif dalam menunjang aktivitas dan kegiatan sobat, pastikan lebih bijak dalam penggunaannya, karena beberapa resiko mengancam keluarga jika penggunaan HP tidak sesuai. 

Karena dari HP semua dapat dipelajari dengan mudah silahkan memilih ingin belajar hal buruk atau hal baik, semua dapat diakses menggunakan smartphone. Saran saya kontrol penggunaan HP pada anak dan keluarga sobat, pastikan konten berbahaya dan sara di blockir. Semoga bermanfaat dan selamat menggunakan Smartphone untuk hal yang positif.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel